Merupakan jenis tanaman yang berasal dari Asia Tenggara dan termasuk buah-buahan dari anggota suku Meliaceae. apabila dilihat secara sekilas, buah duku mempunyai kemiripan dengan buah langsat, kokosan, celoring, dan pisitan. Pohon duku banyak sekali di budi dayakan di Tanah Air khususnya Sumatera dan Jawa. Di Tanah Air yang paling populer merupakan duku Palembang, karena pohon duku ini banyak sekali di dapatkan di Palembang.

Perlu di ketahui bahwa duku Palembang biasanya di tanam pada dataran yang rendah dengan ketinggian rata-rata 600 mdpl dengan curah hujan 1.500 sampai dengan 2.500 mm setiap tahun. Pohon Duku dapat tumbuh secara optimal jika ditanam pada lahan berdrainase baik, tekstur tanah yang sedang, kaya akan bahan organik, dan sedikit asam. Berbagai jenis tanah pun dapat Kamu gunakan saat akan membudidayakan pohon duku, mulai dari tanah tipe latosol, aluvial, dan podsolik kuning.

Pada sentra produksinya, sering kali pohon duku ini ditanamkan dengan macam-macam jenis tanaman yang lain contohnya jengkol, pete, dan buah durian. Walaupun begitu, pohon duku tetap mendominasi di lahan perkebunan. Dan pohon duku ini tidak berbuah sepanjang tahun dan hanya berbuah sekali dalam setahunnya. Biasanya musim buah ini berbeda-beda di setiap daerah dan sering kali terjadi saat awal musim hujan. kami akan menjelaskan kepada Kamu tentang berbagai manfaat buah duku bagi kesehatan

Buah Duku Sebagai Sumber Antioksidan

Tahukah Kamu bahwa Antioksidan merupakan sebuah nutrisi yang sangat bermanfaat untuk menghindari tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu Antioksidan juga berperan untuk menghindari tubuh dari kerusakan akibat polusi maupun zat beracun. Di dalam buah ini terkandung Vitamin C yang berperan penting sebagai antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh Kamu.

Menangkal Radikal Bebas yang Menyebabkan Penuaan Dini

Radikal bebas merupakan salah satu faktor yang menyebabkan penuaan dini. Hal ini tidak akan terjadi jika Kamu rutin mengonsumsi buah duku. Kandung yang ada pada duku ini adalah vitamin C yang sangat penting untuk melindungi protein libido dan asam nukleat dari kerusakan yang di akibatkan dari radikal bebas.

Sistem Kekebalan Tubuh yang Meningkat

Vitamin C masih berperan penting bagi kesehatan tubuh Kamu, sebab kandungan Vitamin C di dalam buah duku sangat bermanfaat untuk menjaga sistem imunitas tubuh.

Sebagai Menu Diet untuk Menurunkan Berat Badan

Jika Kamu termasuk orang dengan berat badan yang berlebih, maka kami sangat menyarankan Kamu untuk mengonsumsi buah duku sebagai makanan diet. Dengan ini, dikarenakan di dalam buah duku ini terdapat kandungan carnitine yang dapat membantu tubuh membakar lemak yang ada.

Kesehatan Kulit yang Terjaga

Kandungan lain yang sangat bermanfaat pada buah duku adalah Vitamin E yang mampu menjaga kesehatan kulit Kamu. Kandung pada duku yang lain adalah terdapat vitamin E yang dapat mencegah penuaan dini, membantu penyembuhan luka, melembutkan kulit dan menjaga kelembaban kulit.

Itulah informasi tentang Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan dan kamu juga bisa beli bibit buah di www.kebunbibitbuah.com. Semoga bermanfaat buat kamu yang sering mengonsumsi buah duku dan sekarang sudah tahu banyak sekali manfaat dari buah duku untuk kesehatan.