Penggunaan Copywriting untuk Jasa Content Placement

  • 2 min read
  • Sep 26, 2020
Jasa Content Placement

Maraknya perkembangan digital marketing tidak terlepas dengan kehadiran konten-konten berkualitas yang harus dibuat. Pembuatan konten ini bisa dilakukan dengan banyak metode pendekatan, bisa umum, atau berupa tulisan menjual seperti copywriting jika khusus untuk bisnis. Begitu halnya dengan penggunaan jasa content placement untuk bisnis, Anda bisa menerapkan pembuatan konten menggunakan metode tulisan copywriting dengan jasa content placement.

Pengertian Copywriting

Bagi sebagian orang, pastinya akan tidak asing dengan istilah copywriting. Sebenarnya, copywriting ini merupakan seni dalam memadukan pengetahuan dengan praktik dalam menuangkannya ke dalam tulisan. Bisa juga dikatakan sebagai seni dalam menulis. Tentu hal ini dilakukan bukan tanpa tujuan, pasalnya konten copywritig ini bisa dijadikan sebagai pendorong pengunjung website agar membeli produk, menggunakan jasa, atau untuk sekadar mengubah sifat mereka yang nantinya sesuai dengan keinginan penulis.

Tak heran, untuk mengarahkan pengunjung melakukan kunjungan sebuah situs, jasa content placement akan menggunakan content yang sifatnya persuasif. Pasalnya, seorang copywriter akan sangat berperan untuk menggerakan target pasar sebuah bisnis. Atau menggerakan pengunjung untuk melakukan sesuatu.

Teknik Copywriting

Bagi bisnis, menggunakan konten yang didasari dengan teknik copywriting ini sangat perlu. Lantas, bagaimana teknik atau cara membuat konten copywriting ini? Berikut langkahnya!

  1. Gunakan Headline Menarik

Headline menjadi salah satu penentu awal ketika pengunjung akan benar-benar mengunjungi situs Anda atau tidak. Ketika headline menarik, maka kemungkinan user akan datang ke situs Anda jadi lebih besar.

  1. Gunakan Konsep AIDA

Dalam copywriting, dikenal sebuah konsep AIDA (Attention, Interest, Desire dan Action). Ini merupakan tahapan pembentukan konten yang didasarkan pada tambahan psikologi tulisan pada pembaca. Buat skema tersebut secara berurutan pada konten Anda. Dimulai membuat pengunjung tertarik atas konten, sampai merasa harus melakukan sesuatu sesuai arahan Anda.

  1. Berikan Informasi yang Bermanfaat

Ada salah satu kesalahan yang masih banyak dilakukan oleh pebisnis, yakni membuat konten asal jual. Sebaiknya hindari pembuatan konten yang terkesan tidak memberikan manfaat untuk konsumen. Pastikan Anda menyisipkan banyak informasi dan solusi atas apa yang orang-orang butuhkan. Itulah kenapa, banyak jasa content placement yang menggunakan konten copywriting agar pengunjungnya mau mengunjungi situs yang secara tidak langsung direkomendasikan melalui tautan.

Penggunaan Teks Copywriting untuk Content Placement

Sebelumnya sudah diuraikan bahwa penggunaan konten copywriting akan sangat berguna. Baik untuk konversi bisnis Anda, maupun untuk menyampaikan informasi sesuai keinginan atau pemahaman Anda kepada khalayak banyak. Begitu pun ketika Anda akan menjalin kerjasama untuk melakukan guest post di situs-situs orang lain.

Misalnya saja Anda memilih jasa content placement, penggunaan konten dengan memerhatikan teknik copywriting bisa jadi pertimbangan. Salah satu tujuan melakukan content placement tentunya agar mendapatan visitor kepada situs yang Anda miliki. Atau, setidaknya untuk memperkenalkan produk atau informasi yang Anda ingin orang lain ketahui.

Kebanyakan jasa penempatan konten ini ada yang menerapkan layanan sekaligus pembuatan konten, ada juga yang tidak. Jika Anda memilih untuk membuatnya sendiri, maka pastikan untuk membuat konten berkualitas dan lebih bagus jika menerapkan konsepan teknik copywriting agar lebih menarik. Lebih baik lagi jika pihak jasa content placement yang dipilih memberikan layanan pembuatan kontennya.

Terlebih jika konten yang dibuat sudah menerapkan teks copywriting. Hal ini bisa membantu untuk menarik perhatian pengunjung agar mau mengunjungi situs Anda juga. Pun agar masyarakat tahu dengan sebanarnya bagaimana kualitas produk yang ditawarkan jika untuk bisnis. Jika pengunjung sudah ada interest dari konten yang ditempatkan di situs orang lain, bukan tidak mungkin untuk mereka mencari informasi lebih lanjut mengenai produk atau bisnis Anda order disini https://www.seoagency.co.id.