Travelling terkadang tidak membutuhkan liburan yang panjang untuk melakukannya. Kalian bisa tetap melakukan travelling meski di waktu liburan yang singkat, misalnya libur tanggal merah dan libur akhir pekan. Kalian bisa travelling ke tempat-tempat wisata yang dekat saja seperti yang di dalam kota atau jika ingin yang agak jauh kalian bisa ke kota-kota yang terdekat dan di sekitar kota anda. Seperti halnya jika kalian adalah warga Sukabumi ingin pergi liburan ke luar kota, kalian bisa pergi ke Bogor. 

Sukabumi dan Bogor jaraknya tidak sampai 70 km dan dapat ditempuh dalam waktu 2 jam jika menggunakan kereta api. Hal itu tentunya tidak membuat kalian kehilangan banyak waktu untuk travelling di akhir pekan karena perjalanan yang lama. Sudah begitu, kereta api yang memiliki jadwal keberangkatan dengan rute Sukabumi-Bogor ada sampai 6 kali perjalanan dalam sehari. Jadwal-jadwal keberangkatan tersebut sudah dimulai dari pagi sekali sampai sore hari. Nah, jika kalian ingin melakukan perjalanan dari Sukabumi ke Bogor dengan kereta api, kalian bisa menaiki KA Pangrango. 

Harga tiket kereta Sukabumi Bogor pun terbilang murah dan mudah didapatkan. Tak sampai 100 ribu kalian sudah bisa mendapatkan tiket kereta tersebut. Lalu untuk mencari dan memesannya kalian bisa datang langsung ke stasiun atau pesan menggunakan ponsel melalui aplikasi-aplikasi untuk travelling yang ada di internet. Kalian juga bisa memesannya di aplikasi resmi milik perusahaan kereta api Indonesia. 

Kereta api dengan rute Sukabumi-Bogor seperti yang dikatakan di atas yang paling banyak perjalanannya adalah kereta api Pangrango. Kereta api Pangrango memiliki beberapa jadwal keberangkatan yang bisa kalian pilih. Contohnya seperti jika kalian ingin berangkat di saat pagi hari, kalian bisa pilih jadwal keberangkatan kereta yang jam 05.15 WIB. Tapi, jika kalian ingin berangkat dari Sukabumi agak lebih siang, kalian bisa memilih kereta yang jam 10.25. Kemudian jika ingin berangkat dari sore hari kalian bisa naik kereta yang jam 15.45 WIB. Untuk bisa ke Bogor naik KA Pangrango kalian bisa melalui Stasiun Sukabumi. 

Ada beberapa tempat wisata di Bogor yang cocok untuk dikunjungi saat liburan singkat seperti libur akhir pekan. Mau tahu apa saja? Inilah tempat-tempat wisata tersebut:

Kebun Raya Bogor

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Bogor. Di sini kalian dan wisatawan lain dapat melihat bermacam-macam tanaman yang berasal dari berbagai negara yang menjadi koleksi di sana. Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi Museum Zoologi untuk melihat berbagai macam koleksi kerangka hewan atau bahkan hewan yang sudah diawetkan. 

Taman Safari Indonesia Bogor

Tempat wisata satu ini memiliki luas sekitar 168 hektar dan juga merupakan wisata favorit saat akhir pekan. Di sini kalian akan melihat berbagai jenis satwa dari seluruh dunia yang berjumlah sekitar 2.500. Di tempat wisata ini juga kalian dapat melihat pertunjukan atraksi hewan dan berbagai wahana rekreasi. Taman Safari Indonesia Bogor sangat cocok untuk liburan keluarga, namun jika kalian datang sendiri atau bersama teman tempat wisata satu ini juga mengasyikan. 

Little Venice Bogor

Nah, buat kalian yang ingin merasakan bagaimana rasanya berada di negara Italia tapi belum kesampaian untuk ke sana, kalian bisa mencoba ke kota Bogor tepatnya ke tempat wisata Little Venice. Tempat wisata satu ini memiliki desain bangunan-bangunan yang dibuat seperti kota Venesia di Italia. Jadi, kalau belum sempat ke Italia karena terkendala biaya liburan yang mahal, kalian bisa ke sini terlebih dahulu.

Telaga Warna

Untuk kalian yang suka berfoto, tempat wisata ini sangat cocok karena sangat instagrammable. Banyak spot foto yang bisa kalian coba di sini. Selain itu, kalian bisa menikmati pemandangan yang asri dan udara yang sejuk karena tempat wisata Telaga Warna dikelilingi oleh banyak pepohonan yang rindang.

Curug Love

Tempat wisata instagramable satu lagi di Bogor adalah Curug Love. Hal itu karena tempat ini juga dijuluki sebagai Grand Canyon Mini yang tentunya sangat indah. Banyak spot yang bisa kalian gunakan untuk berfoto di tempat wisata Curug Love ini.