Yuk Simak, Alasan Kamu Perlu Menggunakan Digital Banking

  • 3 min read
  • Jun 21, 2021
Digital Banking

Layanan dalam dunia perbankan terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi. Salah satunya adalah layanan digital banking yang gratis disediakan untuk semua nasabah. Tambahan layanan ini tentu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Apalagi saat ini banyak sekali orang yang sibuk dan tidak sempat untuk melakukan beberapa layanan administrasi bank. Contohnya untuk mencetak rekening koran atau mengirim uang ke rekening lain, kini tak perlu mengantri di bank.

Masih belum menggunakan layanan dari bank yang satu ini? Kamu perlu mempertimbangkannya dengan mengetahui alasan berikut ini.

4 Alasan Mengapa Digital Banking Perlu Digunakan

Disebut juga sebagai m banking, layanan ini berupa sebuah aplikasi yang bisa dengan mudah diinstal di smartphone. Awal diciptakannya adalah untuk memudahkan nasabah dalam berbagai hal termasuk menabung.

Bank memiliki keterbatasan jam buka apalagi di saat weekend. Banyak bank yang tutup membuat banyak transaksi terhambat, tapi setelah adanya digital banking semua aktivitas perbankan mudah untuk dilakukan.

Kemudahan inilah yang menjadi alasan kamu perlu menggunakannya. Berikut alasan lengkapnya perlu kamu ketahui.

  • Praktis dan Efisien

Istilah ini sangat tepat untuk menggambarkan tentang kemudahan yang dihadirkan m banking. Bagaimana tidak, untuk bisa menggunakannya kamu hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi di smartphone atau tab.

Aplikasinya sendiri tidak berbayar alias gratis, kamu juga dibebaskan dari biaya admin bulanan. Tampilan dari aplikasi selalu dibuat simpel dan efisien sehingga nasabah di segala usia bisa mengoperasikannya.

Khusus untuk pebisnis seperti pemilik bisnis online, layanan ini sangat praktis karena bisa menghemat biaya transport untuk transaksi secara rutin. Semua masalah yang berhubungan dengan perbankan bisa diselesaikan di hari yang sama bahkan hitungan jam saja.

  • Layanan yang Ramah Lingkungan

Melalui layanan m banking semua transaksi telah diubah menjadi digital. Dulunya untuk mengetahui jumlah transaksi harus menggunakan kertas yang berlembar-lembar banyaknya. Kini semua sudah terdigitalisasi artinya tak banyak kertas yang digunakan.

Semua data telah diamankan secara digital. Jika kamu ingin mendapatkan informasi hardcopy mengenai tabungan bisa print otomatis hanya pada bagian penting saja. Dengan begitu kamu turut mengikuti program pelestarian lingkungan (paperless).

  • Belanja jadi Lebih Mudah

Hobi belanja di marketplace atau e-commerce? Sering menunggu acara flash sale? Kini kamu tak perlu takut ketinggalan diskon untuk berbelanja online. Kamu tak perlu lagi pergi ke ATM tengah malam untuk melakukan transaksi.

Semua proses belanja jadi lebih mudah karena adanya layanan dari bank yang satu ini. Jika kamu menggunakan digital banking proses belanja bisa dilakukan dengan sekali tap. Sudah pasti kamu tak akan ketinggalan mendapatkan produk kesayangan.

  • Bisa Buka Rekening Langsung

Ingin buka rekening tapi malas antre? Kamu bisa kok buka rekening online. Tanpa harus pergi ke bank, mengambil nomor antrian dan mengantri dari pagi hari. Melalui aplikasi saja kamu tinggal mengisi formulir pembukaan rekening baru.

Data umum yang harus diisi hanyalah NIK KTP, foto tanda tangan dan beberapa informasi pribadi lainnya. Tak lebih dari sehari rekening baru kamu akan selesai dibuat. Mudah bukan?

Kemudahan yang Dihadirkan PermataMobile X

Setelah mengetahui semua alasan membuka m banking, apakah kamu tertarik untuk mendapatkan layanannya? Kamu bisa menggunakan aplikasi PermataMobile X yang jadi aplikasi terbaik dengan berbagai kemudahan bertransaksi secara praktis dengan fitur lengkap.

Kemudahan lainnya adalah beragam fitur lengkap yang disediakan. Berikut ini fitur penting yang tidak boleh kamu lewatkan.

  • Melakukan transaksi apapun dengan Praktis

Apa saja sih aktivitas perbankan yang biasa kamu butuhkan? Di PermataMobile X ini kamu bisa melakukan transfer dalam hitungan detik. Transaksi pembayaran juga bisa dilakukan dengan barcode atau QR Pay membuat kamu tak ketinggalan diskon.

  • Cek Mutasi dengan Mudah

Kamu juga bisa mengecek mutasi transaksi dari semua akun selama 12 terakhir secara realtime dan pastinya akurat.

  • Fitur lengkap

Untuk menu yang dihadirkan oleh layanan satu ini terdiri dari 200 fitur. Bagaimana dengan keamanannya? PermataMobile X memberikan keamanan lebih bagi semua nasabahnya. Pertama untuk login ada dua jenis verifikasi yang dilakukan yaitu fingerprint dan juga face id.

Fitur keamanan kedua adalah untuk proses transaksi kamu tak lagi menggunakan sms kode OTP tetapi melalui digital token. Jadi prosesnya lebih aman dan jika kamu ingin mengatur ulang PIN ATM di sini juga bisa dilakukan.

Kamu juga bisa mengajukan pinjaman tunai atau cicilan. Jika ingin menaikkan limit kartu kredit atau penambahan kartu juga bisa dilakukan di sini. Bahkan soal investasi Reksa Dana online kamu juga bisa bertransaksi dengan aplikasi saja.

Apakah kamu sering melakukan transaksi di luar jam kerja? Atau kamu butuh rekapan mutasi dari akun tabungan, giro bahkan kartu kredit? Semuanya akan kamu dapatkan ketika menggunakan digital banking. Layanan ini akan memberikan pengalaman terbaik untuk melakukan aktivitas perbankan apapun.