Tips Memilih Kompor yang Sesuai dengan Kebutuhan

  • 2 min read
  • Nov 10, 2020
Tips Memilih Kompor

Bagi Anda yang sedang bingung memilih tipe kompor yang pas untuk kebutuhan Anda, kami telah merangkum lima tips yang paling tepat buat Anda memilih kompor. Anda tidak bisa sembarangan memilih kompor karena tiap kegiatan kuliner pasti membutuhkan kemampuan kompor yang berbeda-beda.

5 Tips Utama Memilih Tipe Kompor Sesuai Kebutuhan

Setiap masakan yang ingin Anda buat pasti membutuhkan kekuatan api yang berbeda-beda agar menghasilkan rasa yang maksimal. Berikut ini kami telah merangkum lima kriteria yang paling utama agar Anda bisa memilih tipe kompor merk rinnai yang cocok dengan kebutuhan Anda.

  • Kompor Satu Tungku

Penggunaan kompor gas 1 tungku bisa Anda jadikan pilihan utama jika Anda membutuhkan api dengan kekuatan besar. Hal ini dikarenakan pipa dari gas langsung tersambung pada satu tungku saja sehingga volume gas yang keluar bisa langsung terbakar dengan kuantitas maksimal.

Kompor satu tungku ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menjadi pedagang seperti berjualan nasi goreng atau sejenisnya. Harga kompor gas 1 tungku biasanya lebih mahal dari kompor gas 2 tungku karena kualitas besi yang digunakan juga lebih tinggi.

  • Kompor 2 Tungku

Jika Anda ingin kompor dengan multitasking dan tingkat panas yang tidak terlalu tinggi maka Anda bisa menggunakan kompor 2 tungku. Kompor gas dua tungku lebih sering digunakan dalam kebutuhan rumah tangga karena penggunaan volume gas yang lebih irit dibandingkan kompor dua tungku.

Dari segi harga kompor gas 2 tungku juga lebih murah dibandingkan dengan satu tungku karena kualitas besi yang digunakan juga biasa saja karena kekuatan api yang diproduksi juga tidak terlalu tinggi. Meskipun begitu kompor gas 2 tungku bisa lebih awet karena api yang diproduksi tidak terlalu panas.

  • Kompor Portable

Yang satu ini paling cocok untuk Anda yang suka pergi berkemah di luar ruangan karena kompor portable sangat mudah dipindahkan dan biasanya menggunakan bahan bakar butana. Rinnai memiliki banyak pilihan kompor portable yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk Anda yang membutuhkan kompor portable namun masih menginginkan kompor dengan tingkat panas yang tinggi maka Anda bisa memilih kompor gas portable dari rinai yang menggunakan bahan bakar LPG. Kompor ini sekilas mirip dengan kompor satu tungku namun lebih compact.

  • Kompor Tanam

Yang satu ini merupakan kompor yang sedang populer karena desainnya yang apik dan bisa ditanam pada kitchen set. Untuk Anda yang ingin memiliki kompor dengan spot paten maka Anda bisa menggunakan kompor tanam. Rinnai juga sudah mengeluarkan kompor tanam dengan desain yang apik.

Banyak mitos di masyarakat yang menyebutkan bahwa kompor tanam berbahaya dan sering bocor gas. Pada kenyataannya kompor tanam justru lebih aman karena selang gas kompor tanam rinnai telah menggunakan bahan yang anti sobek dan anti bocor.

  • Kompor Grill

Kompor grill sebenarnya hampir sama juga dengan kompor gas dua tungku kebanyakan namun ditambah dengan satu tungku lagi yang khusus digunakan untuk memanggang. Rinnai juga telah mengeluarkan seri kompor grill yang tentunya bisa mempermudah Anda dalam membuat grill di dapur Anda.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih tipe kompor gas untuk dapur Anda. Sebelum memutuskan beli kompor untuk kebutuhan rumah, coba deh buka dulu situs Picky best. Picky best adalah situs yang memberikan banyak rekomendasi tentang berbagai produk termasuk peralatan dapur yang Anda butuhkan dan yang paling cocok untuk kebutuhan dapur dan bisnis Anda. Untuk informasi terbaik lainnya Anda bisa mengunjungi situs utama tersebut ya!