Untuk kesehatan yang baik, kita membutuhkan lebih dari 40 nutrisi berbeda, dan tidak ada satu makanan pun yang dapat memasok semuanya. Ini bukan tentang makanan tunggal, ini tentang pilihan makanan seimbang dari waktu ke waktu yang akan membuat perbedaan! Makan siang yang tinggi lemak bisa diikuti dengan makan malam rendah lemak. Setelah makan daging dalam porsi besar, mungkin ikan harus menjadi pilihan hari berikutnya?

Basis diet Anda pada banyak makanan yang kaya karbohidrat

Dalam menjaga Gaya hidup sekitar setengah kalori dalam makanan kita harus berasal dari makanan yang kaya karbohidrat, seperti sereal, nasi, pasta, kentang, dan roti. Adalah ide yang baik untuk memasukkan setidaknya satu dari ini setiap kali makan. Makanan gandum, seperti roti gandum, pasta, dan sereal, akan meningkatkan asupan serat kita.

Ganti jenuh dengan lemak tak jenuh

Lemak penting untuk kesehatan yang baik dan berfungsinya tubuh dengan baik. Namun, terlalu banyak dapat berdampak negatif pada berat badan dan kesehatan jantung kita. Berbagai jenis lemak memiliki efek kesehatan yang berbeda, dan beberapa tips ini dalam menjaga gaya hidup Anda dapat membantu kita menjaga keseimbangan dengan benar:

Kita harus membatasi konsumsi lemak total dan lemak jenuh (sering berasal dari makanan hewani), dan sepenuhnya menghindari lemak trans; membaca label membantu mengidentifikasi sumber. Makan ikan 2-3 kali seminggu, dengan setidaknya satu porsi ikan berminyak, akan berkontribusi pada asupan lemak tak jenuh yang tepat. Saat memasak, kita harus merebus, mengukus atau membakar, alih-alih menggoreng, menghilangkan bagian berlemak dari daging, gunakan minyak nabati.

Nikmati banyak buah dan sayuran

Buah-buahan dan sayuran adalah makanan yang paling penting untuk memberi kita cukup vitamin, mineral, dan serat. Kita harus mencoba makan setidaknya 5 porsi sehari. Misalnya, segelas jus buah segar saat sarapan, mungkin sebuah apel dan sepotong semangka sebagai makanan ringan, dan porsi sayuran yang berbeda setiap kali makan.

Bagaimana Tips Gaya Hidup Sehat untuk Orang Dewasa?

Kurangi asupan garam dan gula

Asupan garam yang tinggi dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, dan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Ada berbagai cara untuk mengurangi garam dalam makanan:

  • Saat berbelanja, kita bisa memilih produk dengan kandungan natrium yang lebih rendah.
  • Saat memasak, garam bisa diganti dengan rempah-rempah, menambah variasi rasa dan rasa.
  • Saat makan, ada baiknya tidak makan garam di meja, atau setidaknya tidak menambahkan garam sebelum mencicipi.
  • Gula memberikan rasa manis dan rasa yang menarik, tetapi makanan dan minuman manis kaya energi, dan paling baik dinikmati dalam jumlah sedang, sebagai sesekali suguhan. Kita bisa menggunakan buah-buahan sebagai gantinya, bahkan untuk mempermanis makanan dan minuman kita untuk informasi lebih lanjut seputar gaya hidup Anda bisa kunjungi Dagelan.co.

Demikianlah Arikel tentang Tips Gaya Hidup Sehat untuk Orang Dewasa semoga bermanfaat.