Saat akan membeli produk asuransi, maka apa saja hal pertama yang akan Anda jadikan sebagai pertimbangan? Apakah hanya dari segi premi? Tentunya tidak bukan, karena sebenarnya yang paling penting adalah memilih perusahaan penerbit yang tepat. Salah dalam memilih perusahaan penerbit asuransi sama artinya dengan bunuh diri. Apalagi banyak sekali kasus dimana perusahaan asuransi mengalami kebangkrutan atau collapse yang merugikan nasabah-nasabahnya, seperti diantaranya adalah perusahaan Jiwasraya beberapa waktu yang lalu.

Itulah mengapa pemilihan perusahaan menjadi hal utama yang harus dipertimbangkan, sehingga kelak Anda juga akan mendapatkan manfaat yang optimal dari asuransi tersebut. Carilah yang sudah terpercaya seperti dari Allianz, ini adalah salah satu perusahaan asuransi yang memiliki banyak sekali nasabah di seluruh dunia. Lalu mengapa harus Allianz? Berikut ini diantara alasannya, yaitu:

  1. Kondisi keuangannya sehat, seperti yang diketahui banyak sekali perusahaan asuransi yang belakangan ini bangkrut karena memang kondisi keuangan atau modal mereka kurang kuat. Perusahaan asuransi yang kuat hendaknya memiliki nilai RBC lebih dari 120, lalu berapakah nilai RBC yang dimiliki oleh Allianz? Yaitu lebih dari 400 persen, karena memang kondisi modal mereka kuat, kelak akan lebih mudah jika ingin klaim asuransi Allianz Anda.
  2. Dipercaya untuk mengelola banyak keuangan perusahaan besar yang ada di dunia, perusahaan asuransi yang satu ini sudah berdiri lebih dari 1 abad, sehingga tidak dapat dipungkiri jika seandainya banyak diantara perusahaan-perusahaan besar seperti Mercedes-Benz, kemudian juga BMW, HSBC dan yang lainnya menjalin kerjasama dengan Allianz, selain itu memang reputasi dari Allianz ini sudah tidak perlu diragukan lagi.
  3. Produknya lengkap dan lebih unggul dibandingkan dengan yang lain, Anda bisa langsung mengecek pilihan produk yang ditawarkan oleh asuransi ini, maka ada banyak sekali mulai diantaranya adalah asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi umum dan sebagainya, dimana untuk setiap jenis asuransi tak hanya ada satu pilihan, melainkan masih dibagi dalam beberapa jenis lainnya. sehingga nasabah bisa lebih leluasa di dalam pilah-pilih yang terbaik.
  4. Harga premi yang ditawarkan sangatlah murah, dibandingkan dengan manfaat yang diberikan kepada nasabah, sebenarnya harga yang ditawarkan oleh Allianz ini terbilang begitu murah. Bahkan ada produk yang nilai preminya ditawarkan mulai dari harga 300 ribuan rupiah saja.
  5. Memberikan support dan juga layanan mobile digital kepada nasabah, dalam pelayanan yang diberikan oleh perusahaan ini, Allianz memang selalu melakukan inovasi, diantaranya adalah mengikuti perkembangan dunia teknologi yang ada saat ini. sehingga akan mempermudah masyarakat sebagai nasabah untuk menggunakannya, termasuk juga ada fasilitas klaim yang dapat dilakukan secara online.
  6. Membayar klaim nasabah dalam waktu yang singkat, bagi nasabah yang mengajukan klaim asuransi Allianz memang diuntungkan, karena tidak perlu menunggu waktu lama sampai dengan berminggu-minggu layaknya asuransi-asuransi lain, karena cukup dengan 3 hingga 7 hari saja maka nantinya uang klaim akan secara langsung dicairkan. Asalkan memang pengajuan klaim Anda memenuhi syarat seperti yang diminta oleh perusahaan tersebut.
  7. Memiliki banyak rekanan rumah sakit berkualitas, sehingga akan memberikan kemudahan bagi nasabahnya jika kelak ingin menggunakan fasilitas dari asuransi ini.

Jadi tidak perlu ragu lagi untuk membeli asuransi Allianz ini, dibandingkan dengan perusahaan lain maka Allianz ini sudah terpercaya dan juga memiliki reputasi yang baik, sehingga ada baiknya Anda tidak ambil resiko.