Tempat Mendapatkan Kayu Mahoni Terbaik dan Cara Perawatannya

  • 2 min read
  • Mar 26, 2020
Kayu Mahoni Terbaik

Apakah kalian merupakan pecinta furniture yang terbuat dari kayu mahoni? Ada berita gembira untuk kalian, salah satu perusahaan furniture tereksis di amerika serikat kini sudah membuka showroom pertamanya di Indonesia pada tanggal 28 januari tahun 2020, yaitu adalah toko furniture bramble. Bramble merupakan perusahaan furniture yang sudah berdiri di amerika serikat dari tahun 1991, dan sudah eksis di luar negeri selama 29 tahun lamanya, tokonya ini terletak di Jakarta selatan yaitu tepatnya ada di kemang timur. Design interior dari tokonya ini memiliki suasana homey, dimulai dari tema ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga sampai set up apartemen.

Selain itu di brumble juga menawarkan gaya pelayanan berukan endless possibilities, dimana pelayanan ini membuat konsumen bisa request warna dan jenis finishing dari setiap produk yang mereka beli. Disini para pelanggan bisa memilih dan mengkombinasikan lebih dari 50 warna dnegan lebih dari 100 jenis finish. Sehingga dipastikan bahwa furniture yang kalian dapatkan akan sesuai dengan keinginan kalian. Setiap furniture yang dibuat oleh bramble merupakan hasil karya dari para pengrajin yang memang sudah berpengalaman, sehingga dapat dipastikan para pengrajin init tidak akan pernah gagal untuk selau memberikan kepuasan bagi para konsumennya yang merupakan pecinta furniture.

Hal lain yang perlu kamu ketahui mengenai bramble, yaitu kayu yang digunakan oleh bramble yaitu merupakan jenis kayu mahoni. Kayu mahoni merupakan jenis kayu yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia termasuk di Indonesia, hampir setiap pecinta mable menyukai jenis kayu yang satu ini karena memang jenis kayu ini memiliki banyak kelebihan, dan kelebihan utamanya yaitu kayu mahoni merupakan kayu yang solid dan kompak sehingga kayu ini tidak mudah rusak dan tahan lama. Meskipun begitu disini kami telah menuliskan tips untuk merawat mebel dari mahoni.

Cara Merawat Mebel dari Mahoni

Kayu mahoni dianggap sebagai kayu mahal. Ini adalah bahan kayu yang berharga yang digunakan untuk membuat furniture rumah seperti lemari, meja, kursi , dan lantai dengan kualitas terbaik. Pohon mahoni tumbuh sangat besar dan memiliki simpul yang sangat sedikit jika dibandingkan dengan pohon lain. Kayunya datang dalam warna coklat kemerahan yang memiliki butiran seragam yang membuatnya berbeda dan unik dari kayu lainnya. Pengguna perlu merawat furnitur mahoni untuk mempertahankan keindahannya dan meningkatkan keawetannya. Cara merawat Furniture Mahoni adalah sebagai berikut;

  1. Hindari Kelembaban Berlebihan

Seperti kayu lainnya, furniture dari mahoni juga dapat terkena dampak buruk oleh kelebihan kelembaban. Disarankan untuk menempatkan Furniture Mahoni dari area yang tidak lembab.

  1. Pembersihan

Cara terbaik untuk membersihkan Mebel Mahoni adalah dengan mencelupkan kain bebas serat ke dalam campuran air hangat dan cuka. Setelah itu, pengguna perlu menggosok kain di seluruh perabotan diikuti dengan menyeka kelembaban berlebih dengan kain kering.

  1. Segera bersihkan Tumpahan

Jika sesuatu pada meja kayu kalian tumpah, segera bersihkan.

  1. Jangan pernah gunakan pembersih abrasif:

Para pengguna disarankan untuk tidak menggunakan pembersih kaustik pada furnitur. Pembersih dapat memiliki efek yang sangat berbahaya pada furnitur seperti perubahan warna dan juga dapat menghilangkan lapisan kayu.

  1. Hindari Sinar Matahari Langsung

Kayu mahoni digunakan juga dalam aplikasi furniture luar ruangan tetapi tidak tahan lama seperti kayu jati, untuk mempertahankan tampilan furnitur luar ruang, pengguna harus menempatkan furnitur jauh dari sinar matahari langsung.

Itulah cara merawat furniture dari kayu jati. Untuk kalian yang mencari toko yang menjual furniture dari kayu jati yang berkualitas baik, langsung saja ke toko furniture bramble.