Sudah Tahu Cara Menambahkan RAM Pada Samsung Galaxy J2?

  • 2 min read
  • Jul 17, 2021
Samsung Galaxy J2

Saat ini smartphone telah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh sebagian orang. Hal ini terbukti hampir semua orang yang ada di dunia ini membutuhkan smartphone untuk berkomunikasi maupun keperluannya lainnya. Untuk itu tidak heran jika banyak pula masyarakat, bahkan dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa kini telah memiliki smartphone. Begitu pula dengan Samsung Galaxy J2 ini juga telah menjadi smartphone yang banyak dimiliki oleh para pengguna ponsel. Untuk itu tidak heran jika banyak para pengguna smartphone yang masih bertanya-tanya bagaimana cara menambahkan RAM pada Samsung Galaxy J2.

Mengenal RAM Samsung Galaxy J2

Sudah tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa kini smartphone telah banyak dipergunakan oleh kebanyakan orang untuk menyimpan foto, video, mendownload aplikasi, game dan lain sebagainya. Dimana foto, video, aplikasi, game dan lainnya itu membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup. Ruang penyimpanan yang ada di ponsel ini yang sering disebut dengan RAM. Nah, anda tentunya membutuhkan RAM yang memang mempunyai ukuran besar atau cukup untuk tempat anda menyimpan foto, video dan lain sebagainya tersebut.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa anda sering sekali mengambil gambar, maupun mengambil video dan anda simpan pada Samsung Galaxy J2 ini. Bahkan tentunya anda juga sering mengunduh aplikasi yang memang anda butuhkan. Atau seringkali untuk menghilangkan kejenuhan anda, anda pun mendownload game. Di balik anda menyimpan foto, video, mendownload aplikasi dan game ini, tentunya RAM anda pun lama kelamaan akan memiliki ruang yang hampir penuh atau bahkan sudah penuh sehingga anda tidak dapat melakukan penyimpanan lagi.

Hal ini tentunya akan membuat anda kecewa. Bahkan dengan ruang penyimpanan anda yang hampir penuh atau penuh ini, akan mempengaruhi kinerja dari Samsung Galaxy J2. Pada umumnya semakin penuh RAM yang ada di ponsel anda, maka kinerja dari ponsel ini pun akan semakin lama. Tentunya anda tidak menginginkan hal ini terjadi bukan? Anda tetap menginginkan dapat mendownload aplikasi dan game sepuasnya serta menyimpan foto dan video sesuka hati anda.

Cara Menambakan RAM

Bagi anda yang mengalami dilema seperti apa yang telah kami ungkap di atas. Maka disinilah tempatnya anda dapat menghilangkan dilema tersebut, simak cara menambahkan RAM pada ponsel anda khususnya Samsung Galaxy J2 di bawah ini:

  1. Buka Play Store yang ada di Samsung Galaxy anda. Dan pastikan terlebih dahulu anda memiliki ruang yang cukup untuk mendownload aplikasi ini.
  2. Ketikan pada kolom pencarian aplikasi Smart Booster. Setelah anda menemukan aplikasi ini, maka anda cukup ketuk install. Tunggu beberapa saat maka aplikasi tersebut akan terinstall sempurna di HP Samsung Galaxy J2 anda.
  3. Setelah proses install selesai lalu bukalah aplikasi tersebut. Ketika aplikasi sudah terbuka, cara pertama yang anda lakukan adalah ketuk tombol Rocket, kemudian pilih menu setting dan pilihlah RAM Booster. Jangan lupa untuk mengubah Boost level yang sudah ada menjadi agresif.
  4. Selesai

Dengan selesainya proses ini maka Samsung Galaxy J2 anda pun akan memiliki kinerja yang lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya.

Semoga cara menambahkan RAM pada Samsung Galaxy J2 di atas, dapat memberikan solusi bagi anda terutama anda yang mengalami masalah dengan kapasitas RAM anda. selamat mencoba dan semoga berhasil. Sumber: oppotutorial.