Rekomendasi Laptop dengan Spesifikasi Tinggi

  • 2 min read
  • May 04, 2021
Spesifikasi Laptop Spek Tinggi

Spesifikasi Laptop tinggi memang cukup banyak di cari konsumen, khususnya untuk mereka yang sudah bekerja di desain grafis, programmer dan lainnya. Karena dengan laptop yang bagus dan punya performa handal dapat mendukung aktivitas sehari-hari labih lancar.

Namun, untuk laptop yang punya spek tinggi ini tentunya dibanderol dengan harga yang tidak murah. Lantas adakah yang harganya murah? Jangan khawatir pastinya ada kok.

Akan tetapi bukan harga yang benar-benar murah yaa. Karena jika semakin tinggi spesifikasinya tentunya akan semakin mahal juga harganya. Jadi kamu juga tidak mungkin mendapatkan laptop dengan prosesor Intel Core i5 atau i7 yang dijual dengan harga dibawah 5 jutaan, terkecuali laptop bekas.

Apalagi bagi laptop keluaran terbaru, untuk bisa mendapatkannya kamu harus siapkan bujet di atas 7 jutaan. Maka dari itu, di artikel ini saya akan coba memilihkan laptop yang bisa dibilang murah jika melihat kelengkapan spesifikasinya.

1. Acer Swift 3 SF313-52

Acer Swift 3 SF313-52 adalah laptop yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni. Kita juga bisa lisat dari layarnya yang memiliki resolusi 2K atau 2000p sehingga mampu menampilkan gamabar yang lebih tajam dan lebih detail. Kemudian untuk sudut pandangnya juga lebih luas dengan rasio layar 3 : 2 dibanding layar standar.

Sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk proses editing ataupun sekedar menikmati konten video. Untuk kegiatan menonton juga akan merasa berkat teknologi daya tahan baterai yang lama. Acer memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 17 jam.

Laptop ink semakin menarik karena dalam proses untuk mengisi ulang baterainya jauh lebih cepat karena sudah ada teknologi fast charging didalamnya. Kelebihan lainnya adalah keberadaan sensor fingerprint, sehingga data bisa tersimpan lebih aman. Jangan khawatir untuk performa, karena Acer Swift 3 SF313-52 ini juga telah dibekali otak prosesor Intel Core i7-1065G7 atau i5-1035G4 dengan RAM 8 GB atau 16 GB.

2. Nitro 5 AN515-44

Rekomendasi laptop spesifikasi tinggi berikutnya adalah dari merek Nitro 5 AN515-44. Perangkat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari laptop gaming namun harga murah. Karena produk ini memiliki spesifikasi sangat oke untuk bermain game. Nitro 5 AN515-44 hadir dengan otak prosesor AMD Ryzen 7 4800H dan terdapat ketersediaan dua slot untuk M.2 PCIe SSD yang bisa diupgrade hingga RAM 32 GB DDR4.

Prosesor ini juga akan dikombinasikan dengan pengolah grafis NVIDIA GeForce GTX1650Ti dengan VRAM 4 GB GDDR6. Sehingga bermain game akan lebih halus karena layarnya sudah dibekali refresh rate 144Hz serta response time 3 ms. Tidak hanya itu ada juga teknologi Acer CoolBoost yang berguna sebagai sistem pendinginan yang lebih baik saat gaming.

3. ASUS Chromebook Flip C436

Laptop ini memiliki kinerja yang diotaki oleh prosesor Core i5 generasi ke-10 dari Intel yang dikombinasikan dengan grafis Intel UHD. Perangkat ini juga sangat mumpuni dengan dukungan RAM sebesar 16 GB dan memory internal sekitar 512GB M.2 jenis SSD.

Kelebihan lain dari laptop ini adalah mekanisme lipatnya. Sehingga bisa digunakan sebagai laptop dan juga tablet. Sehingga sangat membantu kamu ketika sedang berada diluar kantor atau berada di cafe. Bukan hanya itu, laptop ini juga memiliki baterai yang dapat digunakan hingga 12 jam. Jadi kamu tidak perlu khawatir ketika harus melakukan aktivitas diluar dalam waktu yang cukup lama.

Nah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai rekomendasi spesifikasi laptop tinggi dan memiliki kemampuan atau performa yang apik.