Reaksi Awal Pemakaian Ms Glow Ultimate

  • 2 min read
  • May 23, 2021
Ms Glow Ultimate

Agar dapat menjaga kecantikan kulit wajah kamu maka perlu menggunakan rangkaian skincare yang tepat dan cocok. Akan tetapi setiap pertama kali menggunakan produk, terkadang ada hal yang menimbulkan reaksi tertentu seperti panas ataupun sedikit perih yang membuat kamu merasa tidak cocok dengan produk yang kamu pakai. Lantas, seperti apa reaksi ms glow ultimate saat pertama kali dipakai?

Reaksi dari Pemakaian Ms Glow Ultimate

Pengguna Ms glow punya banyak sekali produk kecantikan salah satunya yaitu ms glow ultimate. Produk Ms glow ultimate ini adalah rangkaian produk skincare dari brand ms glow yang sengaja dibuat untuk membantu mengatasi flek hitam di kulit wajah kamu. Lantas, seperti apa reaksi pemakaian ultimate ms glow saat pertama kali dipakai. Berikut penjelasannya.

Mengenal Perbedaan Purging dengan Breakout

Biasanya reaksi pemakaian produk skincare baik cocok ataupun tidak itu bisa dibedakan, biarpun ada beberapa yang mengalami reaksi purging di awal akan tetapi cocok setelah beberapa waktu ke depan nantinya. Tahukah kamu apa itu purging? Purging merupakan reaksi pembersihan pada sel kulit mati karena setelah menggunakan produk maka akan diganti dengan sel kulit yang baru.

Ada juga beberapa ciri dari purging yaitu antara lain timbulnya jerawat, kulit menjadi lebih berminyak, kemudian timbul komedo bahkan jerawat batu. Hal tersebut bisa terjadi karena sebelum sel baru ada maka akan timbul dahulu minyak yang dapat menyumbat pori pori sehingga akan muncul jerawat di wajah kamu. Jika timbul purging, maka kamu bisa melanjutkan penggunaan produk.

Kemudian adanya purging umumnya menandai jika produk tersebut cocok dengan kulit kamu. Namun berbeda dengan breakout. Masalah breakout merupakan reaksi ketidak cocokan setelah menggunakan produk serta dapat menimbulkan rasa panas, alergi hingga iritasi. Kemudian setelah menggunakan produk akan muncul breakout, maka sebaiknya kamu harus menghentikan penggunaan.

Lantas, seperti apa sih perbedaan antara purging dengan breakout itu? Purging umumnya akan muncul dari produk yang mengandung bahan seperti retinoid serta benzoil peroksida. Kemudian, jika kamu menggunakan produk dengan kandungan di atas, maka bisa jadi reaksi yang muncul adalah purging

Bukan hanya itu, jerawat akibat purging juga umumnya cenderung timbul pada area dimana jerawat biasa timbul sedangkan untuk breakout berada di area baru.

Reaksi Pertama Pemakaian Ms Glow Ultimate

Reaksi pemakaian pada setiap produk mungkin berbeda-beda pada setiap orang hal ini terjadi karena tipe kulit setiap orang juga berbeda. Saat pemakaian awal dari ms glow ultimate ini kamu mungkin akan merasakan rasa sedikit perih atayu pengelupasan ms glow.

Adanya rasa perih ataupun panas yang kamu rasakan ketika pertama kali menggunakan ms glow ultimate merupakan bagian dari proses regenerasi kulit. Bukan hanya itu, ada efek samping lain saat memakai cream ms glow yang umum sepertiĀ  kulit terasa seperti digigit semut, adanya kulit mengelupas, kulit terasa gatal serta kulit terasa hangat.

Perlu kamu tahu bahwa jika reaksi pemakaian serta masa purging setiap orang itu berbeda-beda, apalagi untuk kulit sensitif hal ini sangatlah wajar karena ms glow memang menggunakan bahan fragrance. Dan umumnya masa purging ms glow adalah 3 sampai 4 minggu saja jika lebih maka hentikan penggunaan.

Mungkin itulah perbedaan produk yang cocok dengan kamu serta reaksi yang mungkin akan timbul setelah pemakaian pertama dari ms glow ultimate.