Teguh Boentoro berkata Saya yakin bagian ini akan membangun sesuatu yang akan saya banggakan, tetapi di sinilah saya akan memposting pertanyaan yang bisa saya bayangkan klien masa depan sebagai perencana keuangan.

Perencanaan Asuransi

Kapan kontrak asuransi jiwa akan efektif?

– Jawaban

Ketika agen asuransi memberikan polis asuransi jiwa dan mengumpulkan premi pertama, kontrak asuransi jiwa akan mulai memberikan pertanggungan. Ketika ini terjadi, penerimaan bersyarat telah terjadi untuk tertanggung.

Apa empat cara untuk menghadapi risiko?

– Jawaban

Menghindari

Reduce (Ameliorate)

Serap / Pertahankan

Transfer / Bagikan

Investasi

Apa perbedaan antara saham A, saham B, dan saham C?

– Jawaban

Saham Kelas A biasanya membebankan biaya penjualan front-end. Saham Kelas A dapat mengenakan biaya penjualan berbasis aset (seringkali 0,25 persen per tahun), tetapi umumnya lebih rendah daripada biaya yang dikenakan oleh kelas lain (sering 1 persen per tahun untuk saham B dan C).

Saham Kelas B biasanya tidak membebankan biaya penjualan front-end, tetapi mereka membebankan biaya penjualan berbasis aset yang mungkin lebih tinggi daripada yang akan Anda bayarkan jika Anda membeli saham Kelas A. Saham Kelas B juga biasanya mengenakan biaya penjualan ditangguhkan kontingen (CDSC), yang akan Anda bayarkan jika Anda menjual saham Anda dalam periode tertentu, seringkali enam tahun. Karena alasan ini, saham ini tidak boleh disebut sebagai saham “tanpa beban”. CDSC biasanya menurun semakin lama Anda memegang saham Anda dan, pada akhirnya, dihilangkan. Dalam dua tahun setelah CDSC dieliminasi, saham Kelas B sering “dikonversi” menjadi saham Kelas A yang lebih murah. Ketika mereka mengonversi, mereka mulai membebankan biaya yang sama dengan saham Kelas A. Anda juga dapat membayar biaya penjualan saat menjual saham Kelas B sebagai saham Kelas B.

Saham Kelas C tidak membebankan biaya penjualan front-end pada pembelian, sehingga jumlah dolar penuh yang Anda bayar diinvestasikan. Seringkali saham Kelas C mengenakan sedikit biaya (seringkali 1 persen) jika Anda menjual saham Anda dalam waktu singkat, biasanya satu tahun. Mereka biasanya mengenakan biaya penjualan berbasis aset lebih tinggi daripada saham Kelas A dan, karena mereka umumnya tidak dikonversi menjadi saham Kelas A, biaya-biaya itu tidak akan berkurang seiring waktu.