Batuk adalah refleks yang normal dan sehat. Ini membantu tubuh Anda membersihkan lendir, asap, dan iritasi lainnya. Tetapi batuk yang terus menerus dapat mereda. Ini dapat mengganggu tidur , pekerjaan, dan aktivitas Anda, melukai dada Anda, dan membuat Anda lelah.

Penjelasan batuk yang terbaik adalah menghentikan batuk dengan mengobati penyebab yang mendasarinya, apakah itu pilek, alergi, refluks asam, atau obat tekanan darah atau obat lain. Tetapi Anda juga dapat mencoba beberapa pengobatan rumahan untuk meredakan batuk.

Minum banyak cairan. Saat Anda sakit, lendir dapat mengalir ke bagian belakang hidung Anda. Tetap terhidrasi akan menipiskan tetesan air sehingga kecil kemungkinannya untuk mengiritasi tenggorokan Anda dan memicu batuk. Ini juga membuat paru – paru Anda lebih mudah untuk membersihkannya. Terlebih lagi, tubuh yang kering dapat mendorong sistem kekebalan tubuh Anda untuk melepaskan lebih banyak histamin. Zat kimia ini membengkak dan membuat lebih banyak lendir, yang bisa memicu batuk.

Telan madu. Itu menenangkan rasa gatal di bagian belakang tenggorokan Anda. Satu studi menemukan bahwa madu bekerja sama baiknya dengan obat yang dijual bebas untuk menenangkan batuk malam hari. Ambil satu sendok makan sesuai kebutuhan, atau aduk ke dalam minuman hangat. Jangan berikan madu kepada bayi di bawah usia 1 dengan SehatQ.Com Anda akan memperoleh informasi yang lebih leengkap.

Minumlah minuman panas. Penelitian menunjukkan bahwa itu dapat meredakan gejala pilek , termasuk batuk. Cairan terhidrasi, dan panas membantu mengurangi kemacetan. Seduh teh chamomile yang menenangkan . Teh jahe adalah pilihan lain yang baik. Akar pedas dapat membantu mengendurkan otot-otot halus di saluran udara Anda. Rendam jahe cincang dalam air mendidih selama 5-10 menit dan buang sebelum menghirup.

Bagaimana Penjelasan Batuk dan Cara Mengobatinya?

Bersihkan iritasi dari rumah Anda. Beberapa orang sensitif terhadap parfum dan wewangian dalam deterjen dan penyegar udara. Itu bisa mengiritasi sinus dan meningkatkan produksi lendir, yang mengatur tahap peretasan.

Jika Anda memiliki alergi , membersihkan jamur , debu, dan serbuk sari dapat membantu. Alergen ini dapat menyebabkan reaksi, termasuk batuk. Anda mungkin perlu mencuci seprai dengan air panas, membersihkan lantai dengan vakum HEPA-filter, dan menggosok jendela dengan larutan pemutih.

Berkumur dengan air garam

Artikel kesehatan ini akan membahas tentang Obat sederhana yang paling efektif untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk basah. Air garam mengurangi dahak dan lendir di belakang tenggorokan yang dapat mengurangi kebutuhan batuk.

Aduk setengah sendok teh garam ke dalam secangkir air hangat sampai larut. Biarkan larutan agak dingin sebelum menggunakannya untuk berkumur. Biarkan campuran duduk di belakang tenggorokan selama beberapa saat sebelum meludahkannya. Berkumur dengan air garamlah beberapa kali setiap hari hingga batuk membaik. Hindari memberikan air garam kepada anak-anak yang lebih muda karena mereka mungkin tidak dapat berkumur dengan benar, dan menelan air garam bisa berbahaya.

Bromelain

Nanas mengandung bromelain, yang dapat membantu mengobati batuk. Bromelain adalah enzim yang berasal dari nanas. Ini paling banyak di inti buah. Bromelain memiliki sifat anti-inflamasi dan mungkin juga memiliki sifat mukolitik, yang berarti dapat memecah lendir dan mengeluarkannya dari tubuh.

Beberapa orang minum jus nanas setiap hari untuk mengurangi lendir di tenggorokan dan menekan batuk. Namun, mungkin tidak ada cukup bromelain dalam jus untuk meredakan gejala. Suplemen bromelain tersedia dan mungkin lebih efektif meredakan batuk.

Namun, yang terbaik adalah berbicara dengan dokter sebelum mencoba suplemen baru. Mungkin alergi terhadap bromelain , dan ramuan ini juga dapat menyebabkan efek samping dan berinteraksi dengan obat-obatan. Orang yang menggunakan pengencer darah atau antibiotik khusus tidak boleh mengonsumsi bromelain. Demikianlah Arikel tentang Penjelasan Batuk dan Cara Mengobatinya semoga bermanfaat.