Pembayaran Kamu Menjadi Mudah, Dengan Aplikasi Dana

  • 3 min read
  • Jan 23, 2021
Aplikasi Dana

Sebuah aplikasi dompet yang dapat memberi memudahkan kepada setiap penggunanya, yang mana menawarkan fitur layanan yang multifungsi yang sudah terhubung dengan berbagai platform yang bertujuan untuk mendukung kebutuhan dan gaya hidup simple maupun praktis bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Lagi-lagi perkembangan teknologi digital yang menjadi sumber isu utama adanya motif layanan yang modern, dengan terbentuknya inovasi besar yang memengaruhi peningkatan kualitas layanan kekuangan di Indonesia. Memang sekarang sudah banyak muncul layanan transaksi dan pembayaran secara online yang praktis, nyaman, aman, memudahkan dan juga memiliki keunggulan lainnya dari masing-masing fitur layanan yang disediakan kepada pengguna-penggunanya. Inovasi-inovasi mulai muncul itupun bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan pembayaran dan transaksi yang memiliki dampak yang positif terhadap kualitas layanan maupun penggunanya.

Dari layanan yang dimaksud adalah salah satunya dompet digital Dana. Dana rancang dan dikembangkan berbentuk aplikasi yang dibangun dan dikembangkan di Tanah Air. Kemudian menjelma sebagai sebuah integrated app (aplikasi integrasi) yang berguna menghubungkan kepada berbagai banyak layanan dengan berbagai macam platform. Konsep pada  integrated apps agak sedikit berbeda dengan super app yang mengembangkan sendiri kepada berbagai macam layanan yang berbeda dalam satu aplikasi. Selain itu semua Kekurangan Aplikasi Dana juga perlu dipertimbangkan.

Pada tulisan ini, akan sedikit membuktikan dan mengulas layanan dompet digital Dana yang memiliki layanan terintegrasi dengan berbagai merchant dan aplikasi online di Indonesia. Apakah aplikasi Dana ini benar memiliki seberapa praktisnya, kemudahannya, dan kenyamanannya.

  1. Registrasi

Untuk hal yang terpenting dalam menggunakan aplikasi dompet digital Dana ini dengan meng-install aplikasinya yang sudah tersedia di layanan  Android di Google Play Store dan iPhone OS (iOS). Ukuran penyimpanan aplikasi pada platform Android dengan ukuran sebesar 29 MB, sudah dipasang lebih dari 10 juta kali. Adapun ukuran penyimpanan pada iPhone OS (App Store) dengan memiliki ukuran sebesar 211.5 MB dengan rating 4,8 dari hitungan skala 5.

  1. Shopping (perbelanjaan)

Tujuan dasar dari perancanga dompet digital Dana ialah pengguna tidak perlu lagi membawa uang tunai untuk melakukan proses transaksi belanja. Dengan begitu ketimbang membawa banyak uang tunai di dompet, maka alangkah lebih baiknya dengan melakukan top up pada aplikasi dompet digital Dana.

Untuk sejauh ini, aplikasi dompet digital Dana sudah banyak sekali menjalin kerjasama kepada berbagai merchant, dari mulai toko ritel konvensional sampai situs belanja online.

  1. Entertainment (hiburan)

Layanan entertainment juga merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh aplikasi Dana. Ada empat fitur utama yang merupakan hasil integrasi dari beberapa mitra seperti Games, Digital Voucher, Vidio, dan TIX ID.

Fitur pada aplikasi Dana ini sama halnya dengan fitur-fitur lainnya. Yang menawarkan kenyamanan, kepraktisan, dan kemudahan yang diberikan untuk penggunannya untuk menikmati layanan hiburan.

  1. Kesehatan

Fitur layanan pada palikasi Dana juga menyediakan terkait aspek kesehatan. Bisa dilihat pada saat ini sedang marak-maraknya terjadi ancaman wabah covid-19. Aspek fitur layanan yang disediakan mencakup layanan seperti asuransi dan seputar informasi wabah covid-19. Pada fitur asuransi Dana tersebut mengintegrasikan pembayaran Dana Siaga. BPJS Kesehatan, dan juga asuransi umum.

Sebagaimana telah disediakan berbagai macam layanan kesehatan yang terintegrasi pada aplikasi Dana, dan hal yang paing terpenting di kehidupan sehari-hari dalam penggunaan aplikasi Dana adalah karakter cashless. Karakter cashless ini bertujuan bagi para pengguna Dana untuk terhindar dan mengurangi dari ancaman dari penyebaran virus covid-19, agar tidak berkontak langsung pada ynag dituju.

  1. Investasi

Banyak terjadi pada sebagian orang dan khususnya pada generasi milenial yang tidak pandai berinvestasi. Hal itu terjadi  karena tidak pandai dalam mengatur dan mengelola keuangannya dengan baik. Kedengarannya sangat sederhana, namun fundamental yakni tidak terbiasa dalam mencatat pengeluaran dan pemasukan keuangan.

Nah, posisi dompet digital Dana mungkin dapat membantu dan memungkinkan bagi kamu yang ingin berinvestasi. Dengan tujuan dari Dana mampu mengelola dan mencatat ketika melakuka belanja online, tagihan listrik, air (PDAM), hingga pemakaian internet.

Jika semua kewajiban bulanan sudah terpehuni dan terealisasi, maka pagi pengguna bisa memulai untuk mengalokasikan dananya ke pos investasi. Pada fitur layanan Dana pun menyediakan investasi eMas juga.