Satu camilan benar-benar bagian atas. Bagi orang Indramayu, mereka mungkin jarang menikmati mangga dodol ini. Tetapi di beberapa daerah, beberapa orang mengunjungi kota Indramayu hanya untuk menikmati camilan lezat ini. Bahkan, ada seseorang yang tahu cara membuatnya. Karena, selain rasanya yang enak, dodol mangga ini juga memiliki tekstur yang sangat sangat kental.

Karena itu, banyak yang suka camilan Dodol Mangga Indramayu ini. Untuk proses produksinya sendiri, bisa dikatakan cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Tetapi ada langkah-langkah tertentu yang agak sulit. Karena itu, kami akan meringkasnya dengan cara yang lebih ringkas dan dapat digunakan sebagai perpaduan Anda dalam membuatnya. Nah, bagi Anda yang tertarik pada salah satu kelezatan kuliner khas Indramayu, mohon perhatikan proses pembuatannya di bawah ini.

Mangga Dodol Indramayu

Bahan yang dibutuhkan:

  • 3 kg mangga (baru dimasak)
  • 100 gram gula merah murni
  • 700 ml air bersih
  • Gula 1 kg
  • 1 sendok teh garam halus
  • Bubuk vanili 1 sendok teh
  • Gelatin bubuk putih 1 bungkus
  • Cara membuat Mango Dodol

Bersihkan mangga terlebih dahulu dengan mengupas kulitnya dan mencucinya dengan air sampai bersih. Ambil saja daging manggis dan simpan bijinya seperti itu sampai mangga habis. Masukkan daging mangga ke dalam blender dan blender sampai bahannya halus dan lembut. Kemudian siapkan wajan dan letakkan di atas kompor kemudian tuangkan daging mangga yang telah dicampur ke dalam wajan.

Bagaimana Cara Membuat Dodol Mangga Indramayu?

Tambahkan gula merah yang disisir halus, air bersih, gula pasir, garam halus, bubuk vanili, dan bubuk gelatin putih sambil diaduk sampai rata. Masak terus menerus sambil diaduk terus sampai semuanya larut, merata dan mengental. Jika sudah lalu angkat dan biarkan dingin. Mangga Dodol siap dinikmati.

Seperti itu Cara Membuat Dodol Mangga Manis yang Manis yang telah kita bahas sebelumnya. Untuk penyajian dodol, Anda dapat membuatnya seperti yang diinginkan, misalnya segitiga, panjang bulat, bulat, kotak atau bentuk lainnya. Juga nantikan resep dodol buah lainnya. Terima kasih.

Anda belum valid ke Kota Mangga, yang merupakan nama Indramayu Jawa Barat sebelum membeli souvenir mangga dodol. Maklum, mangga dodol ini adalah ciri khas kota Indramayu. Tidak sulit menemukan dodol ini. Hampir di sepanjang jalan kita menemukan penjual dan menjual dengan murah. “Dodol ini diproses secara alami. Dijamin sehat,” kata pengusaha mangga dodol.

Duwate mengatakan, dalam sehari dia menghabiskan 50 kilogram mangga untuk membuat mangga dodol. Dia tidak khawatir dodol itu akan tetap ada. Karena memiliki konsumen dari kota Indramayu dan luar kota.”Kami memiliki setiap langganan dan setiap hari selalu menyala,” katanya.

Proses pembuatan dodol dimulai dengan menyortir mangga. Kemudian dikuliti dan direbus dalam wajan. Untuk memberikan rasa manis, mangga dicampur dengan gula pasir dan diaduk merata hingga matang seperti bubur.

“Tidak ada bahan pengawet. Akibatnya, dodol ini tidak bisa bertahan lama. Tapi itulah keuntungannya,” “Untuk sekadar mencicipi di sini, tolong. Kamu dijamin akan ketagihan,”. Demikianlah ulasan tentang dodol mangga indramayu semoga bermanfaat.