Merasakan Mudahnya Investasi Deposito Lewat Aplikasi digibank by DBS

  • 2 min read
  • Jul 29, 2020
Investasi Deposito

Investasi deposito merupakan cara investasi yang mudah, terjangkau dan cocok untuk pemula. Ada beberapa investasi deposito yang terpercaya untuk mewujudkan tujuan keuangan kamu. Investasi juga adalah komponen penting dalam penataan keluarga loooh…

Tapi faktanya, masyarakat di Indonesia masih banyak yang belum melakukan investasi deposito. Apa itu investasi? Adalah cara akumulasi kekayaan dengan menempatkan uang pada instrumen yang memberikan return atau imbal hasil tertentu. Investasi itu sebenarnya sederhana, intinya kamu tidak menghabiskan semua uang untuk mengkonsumsi barang.

Melainkan menyisihkan sebagian uang kamu untuk ditempatkan. Disisi lain, ada beberapa alasan yang membuat seseorang melakukan investasi deposito.

  • Mudah Diakses

aplikasi online sangat mempermudah proses melakukan investasi tanpa perlu datang atau tatap muka

  • Investasi Terjangkau

Umumnya, syarat jumlah investasi deposito online cukup rendah dan terjangkau sehingga ga bakalan menghalangi kamu yang punya dana terbatas untuk memulainya.

  • Cepat

Proses investasi deposito menjadi cepat karena semua dilakukan secara online, paperless dan tanpa tatap muka.

  • Edukasi

Tersedia bahan edukasi yang gampang diakses, interaktif dan komprehensif di online. Melalui edukasi yang baik, proses investasi deposito bisa dilakukan dengan cepat.

  • Monitoring

Investasi deposito online memungkinkan kamu memantau portofolio investasi secara real time, mudah dan cepat.

Tips Investasi Deposito Online

Ada beberapa tips untuk membantu kamu yang masih pemula maupun berpengalaman untuk melakukan investasi online.

  • Cek Legalitas

Legalitas adalah aspek yang pertama kali harus kamu pastikan waktu mau melakukan investasi bunga deposito. Jangan mudah tergiur oleh return keuntungan yang tinggi tanpa mengecek legalitas perusahaan investasi. Tentunya kita sudah sering membaca di media massa tentang banyaknya investasi bodong bukan?

Itu tentu menyebabkan kerugian uang dalam jumlah besar yang sebenarnya penipuan itu bisa dengan mudah dihindari. Makanya kamu juga harus mengecek keabsahan dan izin lembaga yang menyelenggarakan ke otoritas terkait seperti OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau BI (Bank Indonesia).

  • Tentukan Tujuan dan Pahami Risiko

Tentukan dulu apa tujuan keuangan kamu, barulah memutuskan investasi deposito. Kamu juga perlu memahami profil risiko kamu supaya memilih investasi deposito yang sesuai. Kamu pun wajib memantau kinerja dan perkembangan investasi deposito secara teratur.

Keuntungan Investasi Deposito Online di digibank

Pada umumnya, semakin lama investasi deposito online kamu, akan semakin tinggi juga bunganya. Hal itu jugalah salah yang salah satunya membuat digibank by DBS berkomitmen sebagai digital banking terbaik.

– Deposito Melalui aplikasi

Banyak kemudahan dalam aplikasinya karena tidak perlu mendatangi bank untuk pengajuan deposito online. Pendaftaran secara online yang bisa kamu ajukan akan sangat mudah melalui aplikasi digibank by DBS deposito.

– Bunga Kompetitif

Tingkat suku bunga yang kompetitif adalah kelebihan investasi deposito dibandingkan tabungan biasa. Seperti bunga deposito online yang diberikan digibank deposito yang mencapai 5,50%.

Bunga deposito kompetitif inilah yang membuat kamu bisa liburan dan mengejar impian jika dicairkan sesuai dengan jangka waktu.

– Deposito Mulai Dari Rp 1.000.000

Punya uang lebih tapi ngga tau mau di kemanain? Pake digibank by DBS, kamu sudah buka investasi deposito online dengan instan mulai dari Rp  1.000.000.

– Tenor Mulai Dari Satu Bulan

Ada beberapa jangka waktu yang bisa dipilih jika melakukan Investasi deposito online di digibank deposito. Kamu bisa memilih atau memulainya dari tenor atau jangka waktu sejak satu bulan.

Setelah memilih tanggal jatuh tempo, lebih baik kamu berkomitmen untuk tidak mencairkan dana sebelum waktu tersebut.

Cara membuka deposito lewat aplikasi digibank:

  1. Login aplikasi digibank
  2. Klik di symbol ”DEPOSITO”
  3. Klik buka deposito baru
  4. Klik dari beberapa option sesuai kebutuhan Anda, lalu klik ”Setuju”
  5. Tulis nominal yang diinginkan dan pilih rencana deposito yang sesuai
  6. Klik “OK! Mari kita mulai”
  7. Klik pilihan jatuh tempo, lalu klik OK
  8. Masukkan nama nasabah, pilih symbol yang diinginkan, lalu klik ”Otentikasi”
  9. Masukan password digibank by DBS Anda