Medical Check Up dari SehatQ.com

  • 2 min read
  • Mar 01, 2021
Medical Check Up dari SehatQ

Medical check up atau yang sering di sebut dengan health screening adalah pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk melihat ada atau tidak penyakit yang ada di dalam tubuh, atau dengan kata lain untuk mendeteksi suatu penyakit dalam tubuh secara dini. Namun ada juga yang menafsirkan bahwa medical check up adalah suatu proses pemeriksaan yang di lakukan tanpa atau adanya gejala yang timbul dalam tubuh sehingga dengan melakukan medical check up semuanya akan terlihat dengan jelas, baik penyebab, dan juga penyembuhan.

Jika seseorang sering atau rutin melakukan medical check up itu akan memiliki keadaan yang lebih baik, untuk bisa hidup sehat dan bisa memiliki umur yang panjang. Itu di karenakan seseorang tersebut telah melakukan pencegahan penyakit secara dini dengan melakukan medical check up.

Banyak juga orang yang bertanya tantang kenapa medical check up sangat di perlukan?

Ini bisa menjadi sangat penting, karena adanya faktor-faktor seperti, faktor usia, riwayat penyakit dalam keluarga, tingkat kesehatan, dan gaya hidup. Pada faktor gaya hidup juga memiliki faktor lain yang meliputi, pola makan, merokok, minum-minuman keras, mengkonsumsi obat terlarang, dan aktivitas yang di lakukan, seperti menjalankan olahraga atau tidak. Dan itulah yang menjadi faktor penting dalam menentukan kesehatan seseorang, kita bisa melihatnya dengan pola hidup yang di jalani seseorang. Sehingga medical check up yang akan di lakukan tergantung dari ada atau tidaknya faktor-faktor tersebut, dan cara melakukan medical check up juga berbeda-beda pada setiap orang-nya tergantung pada keluhan dan juga riwayat kesehatannya.

Keuntungan dari Medical Check Up

Bagi seseorang yang melakukan medical check up, keuntungan yang akan di dapatnya adalah antara lain:

  1. Bisa tahu tentang kondisi kesehatan
  2. Bisa mencegah risiko penyakit secara dini
  3. Bisa langsung di tangani sebelum penyakit semakin parah
  4. Dapat menghemat biaya pengobatan
  5. Memperpanjang kualitas hidup

Seperti yang telah di artikel lainnya, yang mengenai tentang waktu yang terbaik untuk melakukan cek kesehatan adalah seseorang yang di atas 50 tahun di sarankan untuk melakukan medical check up rutin selama 1 tahun sekali, sehingga penyakit akan segera terdeteksi.

Saat ini juga sudah terdapat banyak layanan penyedia medical check up yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Masing-masing layanan tersebut memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Misalnya alat yang di gunakan untuk melakukan medical check up kurang lengkap, dan kurang memadai juga sehingga proses cek kesehatan juga hanya pada bagian yang dasar saja. Untuk itu kamu harus lebih hati-hati saat melakukan cek kesehatan agar bisa mendapatkan layanan yang baik dan juga lengkap.

Sebelum kamu melakukan medical check up kamu juga harus terlebih dahulu menanyakan fasilitas yang ada, seperti paket apa saja yang akan di dapat, kemudian hasilnya akan di kirimkan kemana, dan juga jika kamu mendapatkan atau ada keluhan tentang rasa sakit di tubuh kamu jangan lupa segera tanyakan juga pada dokter yang akan memeriksa kamu. Sekaligus jika ada penyakit bawaan atau penyakit genetik jangan lupa beritahu dokter yang akan mengecek kesehatan tersebut.

Kebetulan sekali saat ini ada sebuah layanan medical check up yang memberikan paket lengkap dan juga promo kesehatan yang bisa kamu dapatkan dengan cara membeli paket tersebut di SehatQ.com, layanan ini juga sudah banyak di gunakan oleh banyak orang sebagai partner kesehatan, jika kamu serius klik di sini.