Kost Murah untuk Calon Mahasiswa

  • 2 min read
  • Jan 26, 2021
Kost Murah

Setelah lulus dari SMA banyak di antara kita yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi atau berkuliah di Universitas Negeri yang terbaik. Dengan tujuan agar nantinya kita bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik dengan menyandang sebagai lulusan S1 atau sederajatnya.

Bagi kamu yang ingin berkuliah di luar daerah kamu bisa kost sebagai tempat tinggal sementara saat kamu sedang menempuh masa-masa perkuliahan. Banyak kost murah yang bisa kamu dapatkan saat kamu berkuliah. Akan tetapi saat memilih kost kamu juga perlu perhatikan beberapa hal dari tempat kost yang akan kamu pilih sebagai tempat tinggal sementara saat kamu kuliah.

Mencari kost bukan hal yang gampang yang bisa dilakukan seperti membalikkan telapak tangan. Dalam mencari kost ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan agar nantinya kamu bisa betah dan tidak sering gonta-ganti kost.

Berikut beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan yang bisa kamu lakukan sebelum kost dengan tujuan kenyamanan dan keamanan kamu nantinya untuk kamu yang baru simak secara perlahan dan benar ya!

1. Menentukan Budget

Budget adalah hal yang sangat penting dan yang paling utama yang harus kamu perhatikan Ketika kamu akan melakukan kost. Pilihlah kost yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Cara ini bisa membantu kamu dalam membayar kost seterusnya dan kamu tidak kesulitan dalam membayar kost.

2. Loksi Kost

Carilah lokasi kost yang strategis yang dekat dengan Universitas kamu. Agar nantinya kamu tidak keluar banyak biaya untuk transportasinya.

3. Keamanan Kost

Keamanan di area kost harus kamu pertimbangkan juga. Saran saya cari kost yang sudah di lengkapi CCTV di area kost nya agar jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak di inginkan kamu bisa menggunakan CCTV tersebut sebagai alat bantu pemecah masalah. Misalnya tela terjadi pencurian maka CCTV tersebut akan sangat berguna.

4. Lokasi yang Damai

Karena kost kamu akan di gunakan sebagai tempat tinggal sekaligus tempat belajar kamu di kost dan di kala kamu kuliah. Maka untuk mendukung aktivitas kamu tersebut di butuh kan tempat kost yang memiliki suasana yang tenang dan damai. Agar kamu bisa berkonsentrasi saat belajar.

5. Fasilitas Penunjang Kost

Dalam mencari kost kamu juga harus tanyakan kepada pemilik kost tentang fasilitas apa saja yang ada di tempat kost tersebut. Ini menjadi penting karena hal ini nantinya akan mendukung segala aktivitas kamu di kost.

6. Memilih Kost yang Seperti Apa

Saat memilih kost kamu juga perlu memperhatikan kondisi kost tersebut. Dan kamu juga menginginkan kost seperti apa. Misalnya kamu memilih kost yang bebas, sejenis (penghuni peria atau wanita saja tidak campur) atau campur ataupun kamu ingin kondisi kost yang tertib. Kamu juga bisa tanyakan dahulu kepada orang tua kamu agar untuk menentukan kondisi kost kamu, tentunya dengan persetujuan dari orang tua maka semuanya akan berkah.

7. Pilih Kost yang di Tinggali Pemilik Kost

Jika kamu adalah seorang yang memiliki ke khawatiran yang berlebih. Maka kamu harus memilih tempat kost yang juga di huni oleh pemilik kost tersebut. Agar nantinya jika terjadi sesuatu kamu bisa adukan dengan pemilik kost dengan cepat.

Dengan memperhatikan hal-hal yang ada dalam tempat kost kamu akan meminimalkan terjadinya hal buruk yang mungkin saja menimpa kamu. Semoga informasi tentang tips mempertimbangkan kost di atas bisa membantu kamu dalam menemukan kost murah tapi memiliki kualitas yang memadai seperti kost yang ada di www.kostmurah.com dan bisa menitipkan diri kamu di kost tersebut.