Saat ini, hotel bukan lagi sekadar penginapan sementara dan tempat istirahat. Tetapi hotel sering dibuat untuk berbagai kegiatan seperti pertemuan, pesta, seminar, penyiangan, dan banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin menggunakan penginapan hotel di medan bersama pasangan atau pacar, Anda harus terlebih dahulu memahami informasi berikut ini agar proses penginapan berjalan dengan lancar. Jika Anda menginap di hotel dengan pasangan yang sudah menikah, tentu saja Anda diperbolehkan tinggal di satu kamar.

Lalu bagaimana dengan mereka yang bukan pasangan menikah? Caranya sangat mudah, cara ini saya dapatkan dari seorang tamu yang sudah lama menjadi tamu di hotel tempat saya bekerja. Lihatlah tips di bawah ini.

Penampilan yang sopan dan elegan

Seperti tamu penting, Anda harus mengenakan pakaian yang rapi dan elegan, tidak terlihat seperti orang biasa. Karena sebagian besar staf hotel melayani tamu dengan melihat penampilan tamunya terlebih dahulu.

Khusus untuk wanita, jangan mengenakan pakaian minim, ini bahkan membuat Anda dianggap sebagai P # K oleh pegawai hotel. Jadi lihatlah dengan tepat dan tetap terlihat arogan.

Lakukan Pemesanan Kamar Via Online

Jangan memesan kamar hotel / check-in langsung di meja resepsionis, selain harganya lebih mahal, Anda tidak mendapat perlakuan khusus oleh petugas hotel. Mengapa?

Jika Anda memesan kamar melalui online, mereka berkewajiban untuk melayani tamu mereka dengan maksimal, ketika Anda tidak mendapatkan layanan yang baik dan maksimal dari mereka, Anda dapat mengkritik kolom ulasan online sebelumnya, dan ini akan mempengaruhi peringkat hotel.

Check in Sendiri

Saat Anda membawa pasangan, jangan masuk ke hotel bersama-sama. Tetapi masuk secara bergantian mulai dari kamar pemesanan.

Bagaimana Tips Untuk Tetap Aman Menggunakan Penginapan Hotel di Medan?

Dan setelah Anda berhasil menemukan kamar Anda, beri tahu pasangan Anda nomor kamar yang Anda dapatkan, lalu giliran pasangan Anda untuk memasuki hotel “tanpa meminta apa pun kepada petugas resepsionis” dan masuk dengan tegas tanpa terlihat mencurigakan.

Jangan Terima Layanan Kebersihan

Biasanya hotel menyediakan layanan pembersihan gratis di pagi dan sore hari, mereka akan mengetuk pintu Anda dan meminta izin untuk membersihkan kamar.

Daripada Anda merasa terganggu, lebih baik beri tahu resepsionis terlebih dahulu untuk tidak menerima layanan kebersihan.

Berikan Tip untuk Staf Hotel

Ini selain membuat staf hotel memberikan layanan terbaik untuk Anda. Berikan sedikit tip kepada mereka yang telah membantu Anda ke depan kamar hotel.

Bahkan jika mereka tidak bertanya, petugas hotel akan menerima tip sebagai tanda terima kasih atas layanan yang mereka berikan.

Check-out tanpa meninggalkan jejak

Setelah menyelesaikan masa tinggal Anda, Anda dapat check out seperti biasa (sendirian), atau Anda juga dapat segera meninggalkan hotel selama Anda tidak mengonsumsi minibar atau membawa barang-barang hotel.

Tetapi pastikan pasangan Anda telah meninggalkan kamar hotel dan menunggu di luar. Jangan meninggalkannya di kamar Anda ketika Anda check out.

Konfirmasi kepada Staf Hotel

Nah, jika Anda sudah merasa aman dengan hotel, sepertinya Anda perlu menjalin kerja sama dengan staf hotel baik resepsionis maupun keamanan.

Anda dapat meminta bantuan pelayan hotel di medan untuk menyiapkan kamar khusus untuk Anda, sehingga Anda tidak perlu repot lagi untuk mengurus semuanya. Dan jangan lupa untuk memberi mereka tips sebagai imbalan, terima kasih.