Sebagai seorang pengusaha atau seorang pembisnis, tentunya kita perlu mempromosikan bisnis kita kepada banyak orang, dan tentunya jika bisnis kita banyak yang mengetahui bukan berarti itu adalah salah satu hal yang baik untuk kemajuan bisnis kita. Lalu dengan apa kita mempromosikannya? Tentunya menggunakan Jasa Adwords Profesional adalah solusinya jika kita tidak mengerti untuk pasang iklan, tapi sebelum kita pasang iklan di google adwords alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui tentang kelebihan dan juga kekurangan dari pada google adwords itu sendiri.

Seperti yang kita ketahui di dunia tidak ada yang sempurna kecuali Allah SWT, dan tentunya google adwords pun memiliki keunggulan dan juga kelemahan tersendiri, lalu apa saja kelebihan atau keunggulan dari jasa adwords itu, mari kita kupas bersama.

Kelebihan google adwords:

  1. Google adwords memiliki biaya iklan yang terjangkau, jika di bandingkan dengan biaya iklan di media cetak, iklan di google adwords jauh lebih murah, para ahli priklanan google adwords selalu memperhatikan target pasar dan kualitas iklan, sehingga dapat mengontrol pengeluaran iklan namun tetap menjaga keunggulan dalam kompetisi bisnis.
  2. Google adwords dapat memberikan informasi mengenai produk dan layanan Anda bisa diketahui oleh orang dari seluruh dunia, namun anda juga harus paham mengenai persaingan pasar dan analisa web yang baik, dan pemilihan kata kunci yang tepat dan menarik.
  3. Iklan di Google AdWords dapat di edit atau di ubah di kemudian hari setelah di tayangkan untuk menyesuaikan efektivitasnya terhadap peningkatan penjualan, hal ini berbeda dari iklan di media cetak yang tidak akan bisa diubah jika iklan sudah ditayangkan.
  4. Mendapatkan Pengunjung Sesuai dengan Target Bisnis, google adwords akan menampilkan iklan kamu menurut kata kunci yang ditargetkan, contohnya, jika kamu memiliki usaha kontrakan rumah dan kamu mentarget kata kunci ‘kontrakan rumahl murah di jakarta’, maka visitor yang datang ke website kamu melalui adwords adalah mereka yang melakukan pencarian sesuai dengan kata kunci yang kamu targetkan.
  5. Pemdapatan Omset Penjualan menjadi Meningkat, google adwords memang tidak dapat menjamin omset suatu produk pasti akan meningkat, meski google adwords telah sukses memperbesar target penjualan sekitar 10 sampai dengan 50% dan bahkan sampai 90%, tapi Google tetap tidak dapat menjamin omset itu pasti meningkat, sebab hal tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor, Misalnya seperti target kata kunci, budget iklan, bidang bisnis, dan sebagainya.

Kelemahan google adwords

Segala sesuatu pasti mempunya kekurangan begitu pula dengan iklan di Google AdWords, di antara kekurangannya adalah:

  • Adanya kesulitan menarik pembeli potensial jika Anda tidak melakukan analisis website perusahaan Anda dengan baik, analisis website yang kurang baik akan membuat kata kunci yang Anda pilih lemah dan kurang menguntungkan, hasilnya kampanye iklan Anda pun akan lemah dan tidak menguntungkan.
  • Wajib mempunyai kartu kredit atau Paypal, Di google AdWords, di butuhkan alat pembayaran atas iklan yang terpasang, karena Google tidak memberlakukan sistem pembayaran via bank lokal apalagi transfer rekening.
  • Strategi bisa gagal akibat biaya murah, perlu kita ketahui pasang iklan di google AdWords memang murah dengan pengunjung tertarget, tapi jangan salah, hal ini justru akan membuat mereka asal pasang iklan tanpa strategi yang pas.
  • banyaknya persaingan juga sangat berpengaruh pada biaya iklan anda, Makin banyak pesaing, maka biaya yang dibutuhkan pun akan semakin besar jika dibandingkan dengan Anda bermain di level rendah.