Jasa SEO: Lebih Efektif Mana, Teknik SEO atau Layanan Adwords?

  • 2 min read
  • Nov 05, 2020
Jasa SEO

Jasa SEO – Para pelaku bisnis online dari waktu ke waktu memang semakin meningkat. Hal ini mengingat kini perkembangan teknologi yang semakin canggih dan luas. Terlepas dari itu, peningkatan ini juga didukung oleh kehadiran media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan bahkan marketplace yang dijadikan sebagai ajang promosi. Namun sebagai pelaku bisnis yang ingin merasakan keuntungan lebih, tentu promosi di media sosial dan marketplace saja tidak cukup, anda juga membutuhkan alat lain yaitu dengan melakukan SEO atau menggunakan layanan adwords.

Sekilas Tentang Teknik SEO Dan Layanan Adwords

Bagi para pelaku bisnis dua istilah ini memang tidak asing untuk didengar mengingat kini banyak sekali jasa SEO ataupun layanan adwords yang mudah didapat. Lalu, apa sebenarnya teknik SEO dan adwords itu? Dimulai dari “adwords” yang merupakan layanan iklan berbayar yang dibuat oleh Google yang umumnya ditandari dengan kata “ads”. Hadirnya adwords sendiri yaitu agar anda bisa mengiklankan produk lebih efektif karena masuk pada halaman pertama mesin pencari.

Untuk penentuan posisi atau rangking dalam mesin pencari ketika anda menggunakan layanan tersebut ditentukan oleh dua hal. Pertama CPC bulding yaitu nominal pembayaran yang dilakukan untuk kata kunci tertarget. Kedua yaitu QS atau Quality Score yang merupakan nilai kualitas iklan yang telah anda buat. Kelebihannya sendiri yaitu hasil yang didapat lebih cepat, iklan bisa muncul apan saja, meningkatkan awarness pada produk atau bisnis anda, biaya iklan kompetitif dan sudah pasti ada di halaman pertama google.

Sedangkan untuk selanjutnya yaitu teknik SEO. Search Engine Optimization (SEO) merupakan teknik mengoptimasi sebuah website baik itu dengan cara on-page maupun off-page dengan tujuan agar berada di halaman pertama. Teknik ini memang tidak seperti layanan adwords yang langsung instan berada di halaman pertama. Proses pengoptimasian ini memang tidak bisa dipastikan karena sesuai dengan algoritma google yang akan menilai serta menentukan peringkat dari kw yang ditargetkan.

Kelebihan menggunakan teknik SEO sendiri diantaranya yaitu anda bisa menargetkan banyak keyword, hasil optimasi yang dilakukan jasa SEO profesional bertahan lama, bisa dilakukan tanpa membayar iklan pada google dan mampu dengan cepat meningkatkan traffic.

Lalu, Mana yang Lebih Efektif, Teknik SEO Atau Layanan Adwords?

Jika berbicara mana yang lebih efektif, sebenarnya dua hal ini memiliki kelebihan dan kekurangannya. Namun strategi terbaik bisa dilakukan agar menjangkau lebih mudah target pasar yaitu dengan menggabunfkan dua hal tersebut. Dengan menggunakan dua hal tersebut maka anda akan lebih mudah menguasai pangsa pasar karena website anda akan dipasarkan lebih luas.

Butuh Jasa SEO profesional terbaik yang telah berpengalaman? Anda bisa memilih SEODigital.co.id yang merupakan jasa content placement terbaik dan berkualitas yang berpengalaman. Ada berbagai layanan mulai dai jasa SEO terbaik, jasa backlink dengan harga yang terjangkau. Segera kunjungi situs resminya di https://www.seodigital.co.id untuk informasi penawaran dan pemesanan jasa.