Ini Dia Rekomendasi Olah Fisik yang Menyenangkan

  • 2 min read
  • Aug 21, 2021
tenis meja

Olahraga adalah salah satu aktivitas yang banyak manfaatnya khususnya bagi kesehatan tubuh. Dan untuk melakukannya pun tidak membutuhkan peralatan yang mahal dengan harga fantastis. Hanya saja, agar aktivitas fisik bisa menyenangkan maka tidak ada salahnya untuk mengajak teman untuk bermain bersama. Seperti bermain tenis meja misalnya dimana permainan ini bisa dilakukan dengan dua atau empat orang. Tentu akan sangat mengasyikkan bukan?

Namun, agar permainan menjadi tambah seru tidak ada salahnya juga mengikuti aturan baku yang sudah ditetapkan secara internasional. Misalnya saja soal pemberian nilai, batas bola keluar hingga siapa saja yang akan memulai permainan. Nah, berikut ini beberapa aturan yang bisa Anda terapkan saat bermain pingpong seperti :

  • Jumlah poin untuk bisa dikatakan sebagai pemenang haruslah mencapai 11 poin. jika pemain u melempar namun melesat atau tidak masuk ke dalam area permainan maka tim lawan yang akan mendapatkan poin.
  • Jika terjadi deuce maka masing-masing pemain atau tim melakukan service secara bergantian.
  • Jika bola yang dilempar memantul pada area lawan sebanyak dua kali atau lebih dan mengenai garis tepi maka bola dianggap masuk dan tentu saja, poin akan bertambah untuk pemain yang melempar.
  • Jika permainan dilakukan dengan pemain tunggal maka saat melakukan service bola harus memantul pada bagian kanan lawan. Sebaliknya, jika dilakukan dengan pemain ganda maka tim harus bertukar tempat.
  • Jika permainan berlangsung cukup lama maka poin akan diberikan saat bola mengenai net.
  • Jika permainan dilakukan secara ganda maka pemain dalam satu tim harus bergantian saat memukul bola.

Sebenarnya cukup banyak peraturan yang bisa Anda terapkan saat bermain pingpong. Akan tetapi, jika tujuannya untuk bersenang senang sekaligus berolahraga maka tidak ada salahnya juga mengambil beberapa poin diatas. Yang penting, permainan ini dilakukan dengan sukacita karena faktor ini bisa memberikan nilai lebih baik kesehatan tubuh maupun mental.

Rekomendasi Bet yang terbaik

Meski olahraga ini menggunakan peralatan akan tetapi harga yang dibanderol tidaklah mahal. Mulai dari meja, net hingga bet yang nantinya akan digunakan selama permainan berlangsung. Berbicara soal bet maka di pasaran sendiri cukup banyak jenis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Hanya saja, semakin baik kualitasnya maka harga yang diberikan pun semakin mahal juga dan sebaliknya. Itu sebabnya, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dana.

Adapun kriteria dalam memilih bet tenis meja pada umumnya hampir sama seperti memiliki lapisan karet yang tidak terlalu tebal, kemudian memiliki control yang cukup akurat hingga cocok bagi mereka yang masih pemula. Mereka yang baru saja belajar untuk memainkan permainan ini maka mencari bet adalah satu tantangan tersendiri. Cukup banyak ragam yang dijual dipasaran namun pilihlah yang benar benar untuk pemula.

Mengapa? Itu tadi agar Anda tidak mengalami kesulitan saat memainkan permainan ini dimana kecepatan dan keakuratan bet yang digunakan memang sudah dirancang sedemikian rupa. Oh ya, tersedia juga aneka warna menarik yang biasanya dikombinasikan dengan warna lain pada bagian handle atau pegangannya.

Bagaimana, sudah siap bermain pingpong dengan teman? Jangan lupa, lakukan pemanasan terlebih dahulu agar tidak mengalami cidera pada otot. Dan pastikan, kebutuhan air putih harus terjaga agar Anda tidak mengalami dehidrasi. Yuk, buruan bermain tenis meja yang pastinya bermanfaat bagi kesehatan tubuh.