Menjawab banyak permintaan para konsumennya, Traveloka turut menghadirkan layanan pemesanan tiket kereta api yang semakin memudahkan perjalanan Anda hari ini. Layanan pemesanan tiket ini telah resmi dibuka sejak awal tahun 2017 lalu dan ditawarkan secara eksklusif melalui Traveloka App. Namun, saat ini pemesanan tiket kereta api ini juga bisa dilakukan dengan mengakses situs resmi dan mobile web Traveloka. Semenjak dipercaya sebagai partner PT KAI, Traveloka secara otomatis telah terhubung dengan sistem layanan PT KAI.

Jelas fakta ini akan membuat Traveloka semakin bisa diandalkan dalam hal pemesanan tiket kereta api Traveloka, baik untuk jarak menengah maupun jarak jauh. Anda sebagai konsumen akan memperoleh kemudahan dan kenyamanan saat memesan tiket perjalanan menggunakan kereta api. Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa fakta menarik lainnya seputar keunggulan memesan tiket kereta api di Traveloka. Sebagai informasi tambahan, berikut ini  berhasil kami rangkum beberapa alasan mengapa Anda harus dan wajib membeli tiket kereta api di Traveloka. Yuk, simak dan semoga bermanfaat ya!

Inventaris Lengkap

Perlu diketahui, dengan penambahan layanan pemesanan tiket kereta api di situs ternama Traveloka, kini kegiatan perjalanan menyusuri Pulau Jawa maupun Sumatera semakin mudah dilakukan. Mungkin sebelumnya Anda akan merasa cukup kerepotan karena sulit menemukan bandara terdekat sesuai destinasi liburan yang ingin dikunjungi, namun kini Anda bisa beralih untuk mencari stasiun kereta api terdekat saja lho. Menariknya lagi, Anda juga tidak perlu repot-repot beralih moda transportasi hingga berkali-kali hanya untuk mencapai satu tujuan layaknya menaiki pesawat. Cukup naik kereta api maka Anda akan mencapai destinasi tujuan.

Tersedia Rute Alternatif

Mungkin sepakat jika tidak semua tempat bisa terhubung dengan layanan kereta api sekali  jalan saja. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena saat hendak memasukkan kota tujuan yang tidak dilakukan dalam sekali perjalanan, maka secara otomatis Traveloka akan menyediakan rute alternatif pilihan lainnya untuk Anda. Misal, Anda ingin menuju Banyuwangi dari Jakarta dan tidak mendapati perjalanan kereta api sekali jalan saja. Maka situs Traveloka akan menawarkan rute perjalanan lain yang sekiranya paling mudah untuk Anda.  Dalam hal ini, Anda akan disarankan memilih rute kereta api dari Jakarta – Surabaya – Banyuwangi.

Menyediakan Barcode untuk Mencetak Boarding Pass

Sebagian orang merasa cukup kesulitan saat mengetikkan kode pemesanan ketika hendak mencetak boarding pass di stasiun, apakah Anda salah satu yang merasakannya? Tidak hanya sulit memasukkan kode pemesanan di stasiun keberangkatan, tekanan tambahan antrean di belakang dan barang bawaan yang tidak sedikit pasti membuat kerepotan semakin bertambah. Belum lagi Anda harus menjaga semua barang agar tidak tinggal, sangat menyebalkan bukan? Menjawab permasalahan ini, Traveloka hadir menyediakan layanan barcode melalui e-tiket. Kini Anda tidak perlu lagi mengetik kode pemesanan hanya untuk mencetak boarding pass. Cukup pindai barcode yang tercantum pada Traveloka App menggunakan mesin Cetak Tiket Mandiri yang biasanya disediakan di semua stasiun keberangkatan. Berikutnya, boarding pass Anda akan tercetak otomatis. Sangat cepat dan tentu jauh lebih praktis bukan?

Pemesanan Mudah dan Cepat

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang terbiasa memesan tiket pesawat atau layanan hotel melalui Traveloka? Tentu Anda sudah tahu bagaimana kemudahan dan kecepatan proses pemesanan dilakukan bukan? Proses pemesanan hingga e-tiket bisa Anda proses dengan  mudah melalui situs menjanjikan Traveloka. Prosedur pemesanan yang sama juga diberlakukan Traveloka untuk pemesanan tiket kereta api. Cukup masukkan stasiun asal dan stasiun tujuan, masukkan tanggal keberangkatan, isi data penumpang dan Anda bisa masuk tahapan pembayaran. Jika pembayaran telah selesai dilakukan, maka Anda tinggal menunggu e-tiket Traveloka terbit hanya dalam hitungan detik saja.

Metode Pembayaran yang Beragam

Tidak perlu ragu membeli tiket kereta api melalui Traveloka. Ada banyak sekali keunggulan yang bisa Anda peroleh, salah satunya metode pembayaran Traveloka yang sangat beragam. Fakta yang begitu disukai konsumen ini masih mengusung metode pembayaran paling mudah seperti menggunakan kartu kredit, transfer via ATM, menggunakan SMS, internet banking, melalui minimarket terdekat maupun menggunakan direct debit. Bagaimana, masih ragu dengan keunggulan yang ditawarkan layanan pemesanan tiket kereta api Traveloka?