Pernah pasang kawat gigi? Atau, kamu masih memakainya hingga sekarang? Yap, meski sudah tidak seterkenal dulu, namun masih banyak saja yang memasang kawat gigi dengan tujuan untuk merapikan gigi yang terlihat sangat berantakan. Selain itu, pemasangan kawat gigi atau kerap disebut behel gigi ini juga dianggap memberikan pesona yang sangat menarik kepada si pemakainya. Atas alasan inilah tidak mengherankan jika kawat gigi masih diminati oleh orang-orang yang ingin meratakan sekaligus merapikan gigi mereka.

Meskipun begitu, agar kamu tidak salah pilih pada saat memasang kawat gigi, alangkah baiknya pasang kawat gigi menyesuaikan dengan kondisi gigimu. Berikut adalah daftarnya:

  1. Gigi bercelah. Kamu pasti pernah melihat orang yang memiliki celah di bagian giginya atau jangan-jangan kamu memilikinya? Nah, untuk kondisi gigi yang bercelah ini, maka kawat atau behel gigi yang cocok adalah kawat gigi metal, behel gigi transparan, behel damon metal, hingga behel damon transparan. Dengan begitu, akan merapatkan kembalu gigi yang bercelah tersebut.
  2. Gigi berjejal. Mungkin, kamu sedikit bertanya-tanya seperti apakah gigi berjejal itu? Gigi berjejal adalah bentuk gigi yang letaknya tidak beraturan, di mana ada satu gigi yang maju ke depan dan ada yang mundur ke belakang namun masih di bagian sama, yakni atas saja atau bawah saja. Kondisi gigi seperti ini sangat cocok menggunakan behel seperti behel damon transparan, behel damon metal, behel transparan, dan behel metal.
  3. Gigi rahang atas lebih maju. Khusus untuk kamu yang rahangnya maju, maka memasang behel damon clear, behel damon metal, dan behel metal adalah pilihan yang tepat untukmu. Sebab semua behel ini membantu mengembalikan rahangmu yang maju ke depan melebihi kondisi normal. Karena itu, memasangnya adalah pilihan yang tepat untukmu.
  4. Gigi gingsul. Jika kamu memiliki gigi gingsul, maka behel yang cocok adalah behel damon clear, behel damon metal, behel metal. Memilih behel ini akan membuat gigimu rapi sekaligus gingsul yang kamu miliki akan masuk ke dalam atau rata dengan gigi lainnya. Menarik, bukan?

Bagaimana? Apakah kamu salah memilih behel untuk gigimu? Jika salah, segera ganti dengan begel yang pas! Atau, kalau kamu bosan dengan behel, kamu bisa memakai produk clear aligner. Produk satu ini akan membantu meratakan gigimu kembali sekaligus dalam waktu minimal 3 bulan. Mau mencobanya? Yuk, berkonsultasi dengan Rata, The First Indonesian Clear Aligner. Tenang saja, tidak butuh lama ko! Kamu cukup berkonsultasi via aplikasi WhatApps di gadget kamu!