Faktor yang Mempengaruhi Jumlah Kata dalam Naskah Video Company Profile

  • 2 min read
  • Apr 22, 2021
Video Company Profile

Naskah mengandung pengertian adalah semua macam dokumen yang dibuat oleh tangan manusia secara langsung, baik diketk ataupun ditulis, namun berbeda dengan dokumen-dokumen yang dicetak dengan mesin atau direproduksi dengan cara yang otomatisasi atau tidak secara langsung menggunakan tangan manusia.

Namun kini istilah naskah juga dapat diartikan sebagai karya tulis dalam bentuk ketikan, tulisan tangan atau sebuah copyan yang dibuat dengan menggunakan aplikasi pengolah kata yang dalam bahasa Inggris disebut word processing. Oleh penulisnya sendiri, berbeda dengan karya tulis tersebut dalam bentuk cetakan.

Sebelum adanya teknik cetak atau teknik cetak dikenal, segala dokumen serta buku adalah naskah. Naskah juga tidak ditentukan dari isinya, yang dapat saja menggabungkan tulisan dengan hitungan matematika, gambar-gambar penjelasan, atau ilustrasi-ilustrasi, dan peta-peta. Naskah bisa saja berbentuk buku, gulungan, atau kodeks. Naskah yang beriluminasi diperkaya dengan hiasan-hiasan pembingkaian halaman, gambar-gambar,  ilustrasi-ilustrasi sehalaman penuh atau huruf-huruf inisial dengan efek timbul yang rumit.

Terus, berapa banyak sih jumlah kata yang sebaiknya terdapat pada naskah video company profile? Berikut adalah ulasan mengenai jumlah dari banyaknya naskah untuk membuat video company profile.

Berdasarkan sebuah penelitian yang telah dilakukan di lapangan, naskah untuk membuat video umumnya memiliki durasi 60 detik serta naskah nya yang berisi sekitar 60-180 kata atau juga 2.5 – 3.5 kata per detik. Tentunya, jumlah tersebut juga bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor lain seperti berikut ini.

Perbedaan kecepatan membaca

Di setiap voice over di dalam sebuah video company profile pastinya memiliki kecepatan yang berbeda-beda. Maka dari itu, kamu juga harus memastikan siapa voice over yang paling cocok untuk pembuatan video tersebut.

Intonasi suara

Intonasi atau penekanan kata-kata jadi faktor yang paling penting agar pesan yang telah disampaikan terdengar jelas di telinga para audience. Kemudian untuk, jeda pada kata-kata juga penting untuk diperhatikan agar terlihat tetap natural.

Jenis naskah video company profile

Hal ini juga penting harus kamu tahu voice over yang menggunakan dialog akan lebih lama dibandingkan voice over monolog jika kita lihat dari sisi durasi video yang telah kamu buat.

Aspek visual video

Pada umumnya, faktor visual seperti misalnya potongan tutorial turut juga akan memengaruhi panjang atau pendek dari suatu naskah video. Hal ini juga disebabkan karena voice over juga harus menyesuaikan dengan kecepatan setiap potongan gambar yang tersaji dalam video company profile tersebut.

Demikian tadi adalah faktor-faktor yang mempengaruhi saat menulis naskah video company profile. Apakah kamu sudah siap untuk membuat naskah atau sebuah script terbaik berdasarkan ulasan di atas? Jika kamu merasa kurang yakin, sebaiknya kamu mempercayakan pekerjaan tersebut kepada jasa video company profile profesional sehingga hasilnya akan tetap berkualitas.

Saat ini sudah banyak juga perusahaan yang memiliki background pada pembuatan video company profile. Namun tidak banyak pula yang memiliki kemampuan yang terbaik dan juga profesional, untuk memilih jasa pembuatan video company profile kamu harus bisa memastikan jasa tersebut sudah lama terjun kedalam dunia editing video dan juga memiliki reputasi yang baik dari para klien yang sebelumnya menggunakan jasa ini, coba kamu gunakan jasa studio pelangi yang sudah lama terjun ke dunia editing video company profile profesional serta memiliki reputasi yang baik dari para klien yang sebelumnya menggunakan jasa ini.