EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional Mengajarkan Karyawan Lebih Kompeten di Bidangnya

  • 3 min read
  • Nov 17, 2020
EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Bahasa Inggris merupakan bahasa utama setiap negara di dunia. Seolah menjadi bahasa pemersatu antar-bangsa yang sulit ditolak. banyak masyarakat Indonesia yang menempuh pendidikan hingga tamat SMA, yang artinya selama 12 tahun bersekolah diajarkan bahasa Inggris. Sayangnya tidak semua orang memahami bahasa Inggris meski sudah lama menempuh tes dan berbagai macam ujian. Materi bahasa Inggris lenyap begitu saja setelah lulus kuliah. Masih banyak orang yang mengandalkan buku referensi bahasa Indonesia saat mereka di Perguruan Tinggi. Padahal referensi tingkat Internasional sangat berguna untuk menunjang ilmu pengetahuan. Akibarnya, banyak orang yang tidak lagi terlatih mengucapkan bahasa Inggris. Sehingga ketika dihadapkan dengan dunia kerja, seperti kalang-kabut menghadapi investor asing.

Memilih kelas di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional adalah solusi yang tepat, karena tidak ada kata terlambat untuk Anda mempelajari lagi materi yang sudah lama ditinggalkan. Jika Anda mengambil kelas kami, Anda akan mendapatkan manfaat yang sangat banyak seperti: Banyak negara di dunia berbicara bahasa Inggris. Selain itu bahsaa Inggris sangat dominan untuk digunakan di berbagai industri seperti penerbangan. Oleh karena itu, belajar bahasa Inggris memberi Anda keterampilan yang diperlukan untuk menaikkan taraf karier pekerjaan Anda.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional Solusinya

Jika Anda bekerja di industri internasional, memiliki kemampuan bahasa Inggris dapat menguntungkan. Anda dapat memiliki kesempatan untuk bepergian atau bahkan tinggal di berbagai negara. Industri seperti ritel, penjualan, administrasi, pemasaran, transportasi, pariwisata, perbankan, hukum, dan banyak lagi.

Anda bisa unggul dari kandidat lain saat melamar pekerjaan baru atau promosi dengan mahir berbahasa Inggris. Berbicara bahasa Inggris membuka berbagai peluang baru baik dalam karier Anda maupun dalam kehidupan pribadi Anda. Menunjukkan bahwa Anda telah mempelajari bahasa asing seperti bahasa Inggris akan menunjukkan kepada pemberi kerja bahwa Anda berdedikasi dan memiliki etos kerja/belajar. Artinya, juga menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang berdedikasi dan pekerja keras.

Terakhir, ketika Anda belajar bahasa Inggris di sekolah bahasa London, Anda mendapatkan banyak kesempatan untuk mempraktikkan keterampilan baru Anda. Anda dapat berbicara dengan penutur asli, dan, mungkin Anda bahkan dapat berlatih di lingkungan tempat kerja Anda.

Bahasa Inggris untuk Profesionalitas Industri

Bahasa Inggris sangat penting untuk menguasai berbagai sektor industri, maka dari itu jangan pernah remehkan pelajaran yang sudah Anda dapatkan sejak kecil. Karena beberapa sektor di bawah ini juga menjanjikan taraf kerja yang menarik jika Anda mahir berbahasa Inggris:

Keuangan – jika Anda bekerja di bidang perbankan atau keuangan, mengikuti kursus bahasa Inggris keuangan dapat membuka peluang baru bagi Anda. Peluang ini mungkin untuk bepergian atau bahkan pindah ke luar negeri. Atau, demikian pula, bisa bekerja lebih dekat dengan kolega dan rekan kerja Anda di luar negeri.

Medis – bahasa Inggris sangat ideal untuk dokter, perawat, dan profesional medis lainnya karena banyak metode pengobatan dari Negara-Negara lain yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda saat mengobati pasien.

Hukum – bahasa Inggris sangat ideal untuk orang yang bekerja di sektor hukum. Studi kasus dari berbagai peristiwa di pengadilan internasional dapat membuka terminologi Anda dengan memusatkan perhatian pada kosa kata di bidang hukum perdata, umum dan pidana. Bagaimana jika suatu hari Anda mendapat klien WNI yang baru saja menetap di Indonesia? Tentunya keterampilan bahasa Inggris sangat tepat untuk Anda, bukan?

Pemasaran – jika Anda bekerja di sektor pemasaran, bahasa Inggris sangat berperan untuk merencanakan, mendiskusikan, merancang, dan menganalisis kebutuhan konsumen ke konteks yang lebih luas. Anda bisa mencari klien pemasaran ke luar negeri dan memperluas pangsa pasar serta memahami perilaku konsumen dari berbagai Negara.

Media – Saat ini begitu banyak orang yang ingin mengetahui hal-hal terkini yang terjadi di luar negeri. Maka dari itu penting bagi pekerja media menguasai bahasa Inggris demi memberikan informasi terkini. Berita internasional sangat berpengaruh bagi kelangsungan orang banyak, seperti penggemar sepakbola, harga saham, dll.

Pariwisata dan Perhotelan – Sektor ini adalah industri yang sering berhadapan langsung dengan WNA. Kemampuan berbahasa Inggris sangatlah penting bagi pekerja sektor ini. Anda harus bisa berkomunikasi dengan turis, meski status level staff Anda masih junior.