Berikut Spot Wisata Favorit Di Program Wisata Halal Spanyol

  • 2 min read
  • Aug 03, 2021
Wisata Halal Spanyol

Ketika berwisata ke daerah-daerah seperti di perkotaan di Indonesia mungkin sudah biasa, sehingga kamu wisata yang lebih berkesan lagi. Jika kamu punya uang lebih ada baiknya bisa berwisata ke negara Spanyol. Di negara ini kamu akan menemukan kesan berbeda daripada di Indonesia. Hal ini bukan berarti wisata di negeri ini tidak bagus, tetapi jika hanya ingin suasana yang baru negara Spanyol memang patut di coba untuk berwisata bersama keluarga.

Untuk berwisata ke Spanyol ada baiknya kamu menggunakan travel agar perjalanan lebih mudah dan tidak ribet. Untuk travel yang paling bagus dan juga menyenangkan hanya ada di Hayatun Tour. Di travel tersebut kamu bisa memilih program wisata halal Spanyol, dimana kamu berwisata tidak hanya sekedar jalan-jalan tetapi ada kesan islaminya. Daripada kamu penasaran inilah spot wisata favorit yang ada di Spanyol.

Alhambra Granada

Wisata satu ini memang patut diketahui oleh umat muslim karena wisata ini merupakan salah satu peninggalan kejayaan islam waktu itu. Di zaman dulu, daerah tersebut disebut sebagai Andalusia, tetapi kini setelah 8 abad lama akhirnya kini dikuasai kembali oleh orang-orang katolik.

Wisata ini sebenarnya diambil dari kata yang berasal bahasa arab yaitu Alhambra. Makna dari kata tersebut adalah kastil merah, bentuk penamaan ini karena dinding dan ubin yang ada di wisata ini berwarna kemerah-merahan. Wisata ini bentuknya adalah sebuah bangunan yang sangat kokoh yang terdiri komplek istana yang dikelilingi oleh taman-taman bunga yang sangat harum.

Alcabaza

Ketika kamu ke Spanyol rasanya kurang lengkap jika tidak ke wisata satu ini. Wisata Alcabaza merupakan wisata yang berada di kota Almeria yang terkenal karena modern, artistik dan yang lainnya. Wisata satu ini juga sama seperti Alhambra yang juga ada kesan nilai islaminya.

Nama wisata ini sendiri sebenarnya sudah berasal dari bahasa arab yaitu al-qasbah yang memiliki arti benteng tua. Pada wisata ini benteng tersebut memiliki tiga lapisan yang berbeda-beda. Untuk lapisan pertama tempat para rakyat ketika akan berlindung dari marabahaya yang ada. sedangkan lapisan kedua untuk para gubernur beserta anak dan keluarganya. Sedangkan lapisan ketiga biasa digunakan oleh para ratu dan rajanya.

Plaza de Espana

Salah satu wisata lain yang ada di negara Spanyol yang tak kenal bagusnya adalah Plaza de Espana. Lokasi dari wisata satu ini tepat berada di tengah taman Maria Luisa, sehingga wisata ini lebih dikenal sebagai alun-alun kota Spanyol.

Pada wisata ini kamu akan melihat keunikan dari wisata tersebut yang berbentuk semi lingkaran. Pada bagian samping kanan dan kiri berdiri bangunan yang sangat megah sekali dengan konsep artistik yang tinggi. Tidak hanya itu, bangunan satu ini tergolong sangat luas yaitu sekitar 5 kali lapangan bola. Karena ada nilai artistik maka semua bangunan ini masih ada nilai islaminya sebab dibuat dari bata merah dengan keramik khas Andalusia.

Itulah beberapa spot wisata di wisata halal spanyol yang perlu kamu ketahui ketika ikut pada travel Hayatun Tour. Rasanya tidak rugi mengikuti wisata satu ini karena semua makanannya terjamin halal. Selain itu, kamu juga ada waktu untuk berjamaah bersama wisatawan selama 5 waktu. Jadi shalat pun terjaga dan wisata terus berjalan sehingga bukan hanya pikiran kamu yang tenang tetapi juga ada nilai pahala di dalamnya.