Perkembangan internet telah mendorong arus cepat penyebaran informasi di dunia maya. Lebih bagi Anda yang suka mengikuti perkembangan teknologi. Tetapi jika Anda mencari berita dengan memasukkan dari satu media online ke yang lain, tentu saja akan ada banyak waktu terbuang. Namun, Anda dapat melakukannya dengan tiga cara berikut.

Ubah Media Sosial Menjadi Sumber Berita

Media sosial seperti Facebook dan Twitter pada dasarnya dibuat untuk menghubungkan Anda dengan teman-teman Anda. Namun mengingat semakin banyak media online yang juga mengumpulkan informasi terbaru mereka di media sosial, jadi tidak ada salahnya untuk mengubah akun media sosial Anda menjadi sumber berita.

Metode ini cukup mudah. Untuk Facebook, hal yang perlu Anda lakukan adalah mencari halaman resmi akun media yang Anda sukai, lalu “suka” halaman tersebut. Saat ini, jika Anda ingin selalu menerima informasi terbaru dari halaman ini, Anda dapat membuatnya sehingga konten selalu muncul di bagian atas. Anda dapat memilih dengan memilih “Lihat Pertama” yang muncul ketika Anda menghapus tombol Suka.

Adapun Twitter, ada dua cara Anda bisa melakukannya. Cara pertama sama dengan sebelumnya, yaitu mengambil akun resmi dari media online yang Anda sukai. Jika Anda ingin akun Twitter tidak berbaur dengan akun lain, cara kedua yang dapat Anda lakukan adalah membuat daftar. Misalnya daftar yang hanya berisi akun media domestik, atau hanya terdiri dari media asing.

Gunakan Agregator Berita

Ada banyak aplikasi agregator berita yang dapat Anda gunakan untuk mengumpulkan berita di satu halaman, seperti Feedly, Play Kios, Flipboard, Kurio, dan Apple Kiosk. Namun, kali ini saya akan membahas sedikit tentang Feedly, aplikasi agregator berita yang sering saya gunakan. Anda juga bisa mengunjungi INFIA ini.

Alasan utama saya menggunakan Feedly, selain dari antarmuka yang bersih dan mudah digunakan, adalah karena aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menambahkan sumber berita instan instan. Karena Feedly sudah memiliki database dari berbagai jenis media online, Anda dapat mencari dari kolom pencarian dan menambahkannya ke daftar Feedly Anda.

Kemudian pilih media yang Anda cari tidak ada, Anda dapat menambahkannya secara manual menggunakan Feedly Mini, ekstensi untuk browser Google Chrome. Dengan ekstensi ini, saat Anda mengeluarkan media online, ikon Feedly akan muncul di sudut kanan bawah. Dengan menambahkan ikon dan memilih opsi yang ditambahkan ke Feedly, media otomatis yang dapat Anda unduh situs ditambahkan ke daftar Feedly.

Berlangganan Newsletter Mingguan

Misalnya Anda terlalu sibuk di hari kerja, jadi tidak perlu mengakses terlalu banyak media sosial dan menggunakan aplikasi agregator, solusinya adalah buletin buletin yang dikeluarkan oleh media online favorit Anda.

Namun, jika media online yang Anda tidak punya buletin mingguan, Anda bisa buletin yang sesuai dengan topik berita yang Anda sukai. Misalnya, Anda tertarik dengan informasi terbaru tentang bahasa pemrograman JavaScript, Anda dapat membaca buletin JavaScript mingguan, yang akan mengirim ringkasan berita tentang JavaScript dari berbagai sumber.