Saat partikel polusi (polutan), kotoran, dan riasan wajah tidak dibersihkan secara terus menerus dan diabaikan, kemungkinannya dikemudian hari dapat menjadi masalah serius. Salah satu cara paling mudah untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan sabun pembersih wajah terbaik saat ini yang bisa dengan mudahnya ditemukan di pasaran. Kegiatan membersihkan wajah ini dapat dilakukan sekali atau dua kali dalam sehari, disesuaikan dengan kondisi dan juga kebutuhan.

Sebagai contoh untuk kondisi kulit yang kering, sebaiknya wajahnya dibersihkan dua atau tiga kali dalam seminggu. Sedangkan untuk kulit yang berjerawat atau berminyak sebaiknya melakukan pembersihan wajah ganda supaya sisa makeup, kotoran, polusi, dan juga debu yang menempel pada wajah dapat hilang secara optimal. Proses membersihkan wajah bisa dilakukan dua kali dengan menggunakan pembersih berbasis minyak supaya bisa mengangkat partikel sebagai langkah pertamanya.

Dilangkah yang kedua pembersihan wajah bisa dilakukan dengan menggunakan sabun pembersih berformula lebih lembut dan memiliki pH seimbang. Pembersih lembut yang dimaksud adalah sabun cuci wajah berbasis minyak yang bisa meminimalisir produksi minyak dan juga jerawat. Jika kamu ada rencana akan memulai kegiatan perawatan rutin ini, maka sebaiknya memilih produk pembersih wajah terbaik seperti dibawah ini:

Pembersih Wajah

  1. Sebamed Clear Face Cleansing Bar

Sabun pembersih wajah yang mengandung agen antibakteri untuk menghilangkan jerawat ini memang dibuat khusus untuk mencuci wajah setelah seharian melakukan aktivitas. Sabun pembersih wajah dalam bentuk batangan ini sangat cocok digunakan oleh mereka yang memiliki jenis kulit berminyak (Oily Skin) yang seringkali didatangi masalah jerawat dan komedo. Kamu bisa menggunakan produk ini sehari dua kali yaitu pada pagi dan malam hari.

Dalam produk ini tidak hanya terkandung formula yang dapat bekerja sebagai anti bakteri untuk membasmi jerawat, komedo, dan noda hitam saja, tetapi juga berperan penting dalam memelihara kelembaban kulit. Adanya vitamin E dalam produk ini juga dapat membantu menjaga kulit dari radikal bebas. Sedangkan adanya kandungan asam amino didalam produk untuk remaja ini sudah teruji yang dapat membantu menenangkan lapisan kulit yang meradang.

  1. Olay Total Effects 7 in 1 Foaming Cleanser

Produk pembersih wajah dengan busa lembut ini dapat membersihkan wajah tanpa menimbulkan efek iritasi. Busa pembersih wajah dari Olay ini dipercaya dapat memberi efek anti aging atau mencegah penuaan dini. Produk ini memiliki banyak keunggulan seperti memiliki aroma yang lembut dan harum saat digunakan, kemasannya kokoh dan tidak mudah tumpah, hingga busa yang lembut untuk membersihkan wajah. Produk Olay Total Effects 7 in 1 Foaming Cleanser ini sendiri cukup efektif untuk mengangkat kotoran pada wajah melalui busa busa yang dihasilkannya.

  1. Mineral Botanica Brightening Facial Wash

Produk pembersih wajah ini bebas kandungan artifisial sehingga aman digunakan untuk segala jenis kulit. Produk facial cleanser yang dikeluarkan oleh Mineral Botanica ini dikemas tube sehingga menjadikan produk ini sangat cocok disimpan didalam tas untuk berbagai keperluaan yang mendesak. Karena sabun pembersih wajah ini tidak mengandung bahan pengawet sintetis atau yang biasa disebut dengan paraben sehingga menjadikan produk yang bisa dimanfaatkan oleh pria dan wanita ini aman digunakan dalam jangka panjang. Produk pembersih wajah buatan lokal ini memiliki aroma yang wangi. Untuk bisa mendapatkan kulit yang bersih, kamu bisa menggunakan produk ini setiap hari. Setelah menggunakan produk ini bisa dirasakannya efek yang lembab pada kulit.

  1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Produk pembersih wajah ini dipercaya efektif dapat membersihkan kotoran di wajah secara gentle. Adapun hasil yang bisa didapatkan setelah menggunakan produk ini adalah kulit yang terasa lembab alami. Memang benar sekali kalau produk yang satu ini tidak hanya fokus dapat membersihkan kotoran atau sisa debu yang menempel pada kulit wajah saja, tetapi juga dapat menyisakan efek kelembaban yang dihasilkan dari kandungan purified water, poropylene glycol, cetyl alcohol, stearyl alcohol, sodium lauryl sulfate, dan masih banyak yang lainnya. Melalui kandungan kandungan tersebut menjadikan produk yang satu ini dapat membuat kulit terasa lembut setelah dibersihkan.

  1. The Body Shop Aloe Foaming Facial Wash

Produk pembersih wajah dengan hasil busa yang menyeluruh ini terbuat dari bahan dasar aloe asal Meksiko yang dirancang khusus bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan kering. Setelah membersihkan wajah dengan menggunakan The Body Shop Aloe Foaming Facial Wash ini bisa didapatkannya hasil kulit yang terasa bersih, cerah, segar, dan tenang. Produk pembersih wajah yang satu ini dibuat tanpa melibatkan adanya alcohol, pewarna, pewangi, dan zat aditif lainnya sehingga aman digunakan.  Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan produk ini setiap hari karena tidak akan menyebabkan kulit rusak. Facial wash dari The Body Shop ini dikemas dalam bentuk botol dengan pompa plastic yang praktis digunakan. Hanya sekali pencet saja busanya akan keluar dan siap digunakan untuk membersihkan wajah.

  1. Senka Perfect Whip Facial Foam

Produk pembersih wajah dalam bentuk foam ini disebut sebut sebagai salah satu holy grail skincare yang seringkali di-purchase berkali kali. Jika kamu tertarik mencoba produk yang satu ini maka dapat membelinya secara online atau drugstore terdekat. Senka Perfect Whip yang berada dibawah naungan Shiseido Group ini mengandung white cocoon essence yang dapat menghasilkan busa banyak, lembut, tebal, dan padat. Melalui busa tersebut produk yang satu ini akan bekerja mengangkat sisa sisa kotoran dan riasan yang menempel pada kulit wajah secara maksimal. Meski produk ini akan menghasilkan busa yang banyak, tetapi tidak perlu khawatir kulit akan menjadi kering.

  1. Garnier Light Complete White Speed Super Foam

Produk pembersih wajah yang memiliki formulasi ekstra ini dapat menyingkirkan segala kotoran hingga tuntas. Sabun pembersih terbaik dari Garnier ini tidak hanya murah tetapi juga mengantongi performa yang cukup handal sehingga layak dipilih sebagai daily cleanser. Sebagai contoh adanya kandungan ekstrak moringa dalam produk pembersih wajah ini dikenal efektif dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pori pori seperti partikel debu, kotoran, karbon, asap kendaraan, sel kulit mati, dan juga minyak berlebih.

  1. Kanebo Suisai Beauty Clear Powder Wash

Kamu pernah tidak menggunakan pembersih wajah dalam bentuk bubuk? Jika belum, maka kamu wajib mencoba produk Kanebo Suisai Beauty Clear Powder Wash. Produk dalam bentuk powder atau bubuk ini memiliki formula yang dipercaya dapat membersihkan kotoran hingga lapisan terdalam kulit. Produk ini tidak hanya efektif dapat membersihkan wajah saja tetapi juga dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Dengan melakukan perawatan secara rutin menggunakan sabun pembersih wajah ini maka dapat membantu mengangkat sel sel kulit mati yang menumpuk, sehingga bisa didapatkannya kulit wajah yang terlihat lebih bersih dan lembab.