7 Aplikasi Chat dengan Orang Luar Negeri Terbaik Di Android

  • 2 min read
  • Jun 11, 2021
Aplikasi Chat dengan Orang Luar Negeri

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan pengaruh globalisasi, semua hal yang ada di dunia ini terasa seperti berada dalam genggaman. Meskipun berada di Indonesia, semua orang kini juga bisa mengetahui perkembangan berita luar negeri melalui internet. Tak hanya itu, kini semua orang juga bisa mengobrol dengan orang luar negeri hanya melalui aplikasi chatting. Berikut ini adalah 7 aplikasi chat dengan orang luar negeri terbaik di Android yang kami lansir dari web venostech.com.

1. Ablo

Aplikasi Ablo sangat unik dan berbeda dari begitu banyak aplikasi pertemanan lainnya. Ini pada dasarnya adalah aplikasi jejaring sosial yang membantu pengguna terhubung dengan orang lain. Pengguna akan ditampilkan animasi pesawat seolah-olah sedang berkunjung dengan negara lain. Pesawat akan mendarat ke suatu negara entah itu di Asia dan Amerika. Saat pesawat mendarat, disitulah pengguna bisa mengobrol dengan orang dari negara yang dikunjungi pesawat tadi.

2. Yubo

Yubo adalah aplikasi chat dengan orang luar negeri yang memadukan fitur chat dan streaming. Sama seperti aplikasi media sosial seperti TikTok dan Instagram Ablo memiliki kemampuan untuk menyukai dan menawarkan rekomendasi algoritmik dan membuatnya menjadi panggung virtual bagi siapa saja. Tidak hanya mengobrol melalui chat, setiap orang juga bisa membentuk grup streaming dan mengobrol berbagai macam topik untuk didengarkan banyak orang.

3. Tandem

Jika tidak fasih berbicara bahasa Inggris, maka Tandem bisa menjadi solusi. Tandem adalah aplikasi chatting yang cukup berbeda dengan aplikasi lain. Di aplikasi ini, pengguna tidak hanya sekedar mengobrol biasa melainkan bisa belajar bahasa asing dari penutur aslinya. Pengguna juga bisa mengajari orang lain yang ingin belajar bahasa Indonesia. Selain menjadi hiburan, aplikasi ini juga bisa membantu mengembangkan kemampuan berbahasa.

4. CitizenChat

Satu hal yang menjadi kendala ketika berbicara dengan orang luar negeri adalah perbedaan bahasa. Dengan aplikasi CitizenChat, masalah itu kini bisa teratasi. CitizenChat adalah aplikasi chat dengan orang luar negeri yang memiliki kemampuan untuk menerjemahkan lebih dari 100 bahasa. Berkat aplikasi ini, pengguna tidak perlu kerepotan untuk membuka Google Translate lagi.

5. Yalla

Yalla adalah aplikasi chatting yang cukup populer di kalangan anak muda saat ini. Aplikasi ini tak hanya sekedar menawarkan fitur chat, namun masih banyak fitur lain seperti room streaming, permainan, dan lain-lain. Pengguna bisa memilih berbagai macam room dari seluruh dunia dengan berbagai macam topik. Room obrolan juga bisa memutar musik layaknya room pada pesta dansa. Pengguna juga dapat mengirim hadiah kepada temannya jika berkenan.

6. HelloTalk

Seperti mencari teman online, aplikasi ini memungkinkan pengguna mencari dan mengobrol dengan orang-orang di seluruh dunia yang ingin berlatih dalam bahasa Inggris. Selain obrolan teks, tetapi Anda juga dapat mengobrol dengan teman bahasa melalui rekaman suara, panggilan suara, panggilan video, dan bahkan corat-coret. Ini juga memungkinkan pengguna untuk menyorot kata-kata di jendela obrolan untuk melihat definisi kamus.

7. Connected2.me

Connected2me adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk bertemu dan mengobrol dengan ratusan orang di seluruh dunia tanpa mengetahui siapa mereka. Mereka tidak akan mengidentifikasi akun pengguna karena konsep obrolan ini adalah menyembunyikan identitas sepenuhnya. Dari sana, pengguna dapat berbicara dengan banyak pengguna lain dan mengenal mereka lebih dekat lagi.

Nah, itu dia tadi 7 aplikasi chat dengan orang luar negeri terbaik di Android. Melalui aplikasi-aplikasi diatas, kini mengobrol dengan orang dari luar negeri sangat mudah dan tepat berada di dalam genggaman. Jika ingin mengunduh aplikasi-aplikasi diatas, bisa langsung pergi ke Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis.