5 Keunggulan ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405), Laptop Canggih Display Berkualitas

  • DluOnline
  • Feb 15, 2024
ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405)

Jajaran laptop ASUS tidak pernah mengecewakan. Setiap perangkat laptop ASUS hadir dengan spesifikasi optimal yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Begitu pula dengan ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) yang memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya adalah display berkualitas terbaik dengan resolusi tinggi.

ASUS Zenbook 14 OLED sudah menggunakan Windows 11 Home terbaru yang dilengkapi dengan Copilot. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Tak hanya itu, laptop ini juga sudah dilengkapi Office Pre-Installed. Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Keunggulan ASUS  Zenbook 14 OLED (UX3405)

Setiap produk laptop dari ASUS selalu mengusung inovasi terbaru yang menghadirkan fitur-fitur canggih. Di tahun 2024 ini, ASUS membuat gebrakan dengan merilis ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) yang diklaim sebagai laptop ultraportable pertama berbasis teknologi AI Powered. Apa saja keunggulan laptop ASUS seri Zenbook terbaru ini? Berikut ini penjelasannya.

1. Display Berkualitas

Zenbook 14 OLED UX3405 dibekali layar berkualitas tinggi dari ASUS Lumina OLED 14 inci dengan resolusi 3K (2880 x 1880 piksel). Layar jenis ini mampu memberikan tampilan detail dengan puncak kecerahan mencapai 600 nits. Aspek rasio 16: 10 memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna. Selain itu, layar dilengkapi dengan sinkronisasi adaptif otomatis yang menyesuaikan kecepatan refresh.

Dengan gamut warna 100 100% DCI-P3, gambar yang ditampilkan sangat jernih dan cerah, serta komposisi warna enak dipandang dan nyaman meski dipakai dalam jangka waktu lama. Perangkat juga dibekali sertifikasi SGS Eye Care Display dan sertifikasi TÜV Rheinland sebagai fitur Eye Care untuk kemampuan mengurangi spektrum cahaya biru dan membatasi radiasi. Display dilengkapi sertifikasi VESA Display HDR True Black 600 untuk warna hitam yang akurat dan sesungguhnya.

2. Desain Ramping dan Ringan

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) hadir dengan bodi yang sangat ramping dan sangat ringan. Dengan ketebalan hanya 14,9mm dan bobot hanya 1,2kg, membuat ASUS Zenbook 14 OLED sangat praktis dan mudah dibawa. Laptop yang ringan dan ramping sangat penting bagi tenaga kerja produktif di masa sekarang. Hal ini erat kaitannya dengan produktivitas para pekerja yang membutuhkan laptop untuk mendukung portabilitas dan bekerja di mana saja. Dengan bobot ringan, Zenbook 14 OLED UX3405 mudah dimasukkan ke dalam tas, sehingga bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang memiliki mobilitas kerja tinggi. Tersedia dua warna modern, Ponder Blue dan Foggy Silver yang sesuai dengan style Anda.

3. Performa Gahar

ASUS menghadirkan performa andal pada Zenbook 14 OLED UX3405. Dapur pacu ditenagai prosesor Intel Core Ultra, chip grafis Intel Arc, RAM LPDDR5X on board dengan kapasitas 16GB, dan ruang penyimpanan 1TB M.2 NVM3 PCIe 4.0 SSD. Performa Intel Evo Edition mampu menjalankan tugas komputasi harian secara efektif dan menjalankan aplikasi multitasking dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. ASUS menyertakan teknologi canggih seperti penggunaan AI NPU Engine yang terintegrasi ke dalam prosesor. Teknologi ini dikenal mampu melakukan berbagai aplikasi berbasis teknologi AI (kecerdasan buatan).

4. Daya Tahan Baterai Awet

Zenbook 14 OLED UX3405 memiliki baterai dengan daya tahan yang kuat untuk penggunaan hingga 15 jam nonstop. ASUS menggunakan baterai 4 cell Li-ion berkapasitas 75Whrs dan dilengkapi fungsi fast charging menggunakan USB Type C Easy Charge yang bisa terhubung dengan daya dari powerbank. Anda dapat mengisi ulang daya baterai laptop dari 0% hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit.

5. Konektivitas Lengkap

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) dibekali beragam port I/O, mulai dari dua port USB-C Thunderbolt 4, USB-A 3.2 Gen 1, dan HDMI 2.1, hingga jack audio 3,5mm. Anda dapat dengan bebas menggunakan data tambahan melalui perangkat lain yang terhubung ke laptop. Wi-Fi 6E 802.11ax dual band 2*2 dan nirkabel Bluetooth® 5.3 dapat digunakan untuk bekerja dalam jaringan Internet dan konektivitas data nirkabel.

Bagi Anda yang mencari laptop yang mampu diandalkan, memiliki banyak fitur modern dan canggih, serta harga terjangkau di kelas flagship, ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) adalah pilihan tepat. Laptop ini melalui pengujian ketahanan dan kekuatan standar militer AS dan mengantongi sertifikasi STD-MIL 810H. Laptop juga terbuat dari komponen ramah lingkungan untuk mendukung gaya hidup lingkungan berkelanjutan. ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) dipasarkan dengan harga Rp 17 jutaan.

Related Post :