4 Emulator Game Free Fire Untuk Main Di PC

  • 2 min read
  • Nov 02, 2020
Free Fire PC

Jika kamu gemar sekali bermain game Free Fire dan ingin memainkannya di PC, maka yang dibutuhkan adalah emulator game. Pasalnya, game yang kini sedang digandrungi oleh kawula muda ini memang dibuat khusus untuk Android. Lalu emulator itu apa ya?

Emulator merupakan program yang dirancang untuk menjalankan sistem komputer lain dengan sistem yang sama sekali tidak sama. Kini, memang banyak emulator game ringan, tetapi tidak semuanya bisa dimainkan di PC. Terlebih game yang berat seperti Free Fire serta PlayerUnknown’s atau PUBG.

Salah satu penyebab utamanya adalah karena spek komputernya tidak memadai. Misalnya saja prosesor yang terlalu “jadul”, kapasitas RAM kecil, VGA tidak memadai, dan lainnya. Untuk membantu kamu yang ingin bermain game Free Fire PC, maka berikut dibawah ini 4 emulator yang bisa digunakan, diantaranya yaitu :

  1. Koplayer

Emulator game Koplayer ini sangat recommended karena tidak hanya ringan tetapi juga tidak ribet serta telah tersedia dalam bahasa Indonesia. Kelebihan lain dari emulator gratis ini adalah pada sisi perfoma, stabilitas, kompetibelitas, dan lainnya. Sekedar informasi, emulator ini pernah diuji di komputer dengan spek Core i3, dengan RAM 4 GB serta VGA onboard Intel ® HD Graphics 530. Dan saat bermain game Free Fire tidak ditemukannya kendala atau tidak ada lag.

  1. Bluestacks

Emulator Bluestacks ini sangat dikenal oleh orang yang sering main game Android di PC. Emulator yang dibuat oleh perusahaan teknologi Amerika dengan platform berbasis cloud ini bisa dimainkan di Microsoft Windows dan MacOS Apple.

Bluestacks sama seperti KoPlayer yang sudah dimainkan lebih dari 300 juta yang juga bisa didapatkan secara gratis. Tampilannya juga terlihat sangat elegan sehingga menarik. Jika kamu ingin memainkan game Android dengan menggunakan emulator ini maka bisa mengunduhnya dengan mengunjungi langsung situs Bluestacks.

  1. Memu Play

Memu Play merupakan emulator game yang kini sangat terpercaya karena telah terbukti aman dari serangan virus, dan sudah diakui oleh perusahaan anti-virus terkenal seperti Norton, McAfee, ESET, dan lainnya. Memu Play juga telah mendukung OS Android terbaru, chipset komputer dari Nvidia atau AMD, dan tidak memakan PC yang besar.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Microvirt dari Tiongkok ini dibekali fitur lengkap sehingga bisa memainkan hampir semua game Android. Hingga saat ini, Memu Play telah dimainkan oleh 15 juta lebih pengguna yang berasal dari ratusan negara di dunia, dan disediakan dalam dua puluh bahasa.

  1. Nox Player

Nox Player bisa dibilang sebagai emulator game yang terbaik saat ini. Emulator ini dibekali fitur canggih dan tools yang lengkap sehingga mudah bermain game dengan menggunakan keyboard dan mouse. Tidak lupa juga aplikasi ini sering memperbaharui sistem terbarunya dengan mendukung Android 9.0 (Pie).

Dengan Nox Player, kamu tidak hanya bisa memainkan game Free Fire saja. Tetapi juga akan dimanjakan dengan bisa dinikmatinya game PUBG ataupun Mobile Legends, tanpa harus setting lagi karena semuanya berjalan otomatis.

Emulator game yang satu ini juga mendukung VGA card atau grafis dari AMD atau Nvidia, bahkan kamu bisa memainkan game dengan settingan paling tinggi tanpa adanya kendala.

Itulah 4 emulator game free fire untuk main di PC. Dari keempat emulator diatas mana yang akan kamu gunakan?